Jumat 15 May 2020 06:00 WIB

Marbot Masjid Perlu Dibantu di Masa Pandemi Corona

membagikan paket semabko kepada 100 marbot masjid di Jabodetabek

donasi dari IIFG
Foto: istimewa
donasi dari IIFG

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara untuk berbagi di masa sulit pandemi corona ini. Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) mewujudkannya dengan membagikan paket semabko kepada 100 marbot masjid di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

“Paket bantuan ini berupa beras, telur, minyak goreng, kecap, mi instan dan hand sanitizer," kata Ketua IIFPG Lita Adies Kadir dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (14/5).

Istri legislator Golkar Adies Kadir itu menambahkan, IIFPG selalu menggelar kegiatan sosial secara rutin. "Tidak hanya pada bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain," ujarnya.

Lita menyatakan, untuk baksos IIFPG pada Ramadan kali ini memang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, baksos itu dilakukan dalam masa pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang mengharuskan penerapan jarak sosial dan fisik (social and physical distancing).

 

Oleh karena itu, kata Lita, IIFPG pada Ramadan ini tidak mengundang yatim piatu dan anak-anak panti asuhan untuk menerima santunan dan buka puasa bersama di Masjid Baiturrahman Kompleks Parlemen. "Karena kondisi tersebut (pandemi Covid-19, red) bentuk baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement