Jumat 15 May 2020 05:40 WIB

Barzagli Mundur dari Posisi Asisten Pelatih Juventus

Saat ini keluarga Barzagli di rumah menjadi pilihan utamanya.

Andrea Barzagli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Andrea Barzagli

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan bek Juventus Andrea Barzagli mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan kursi asisten pelatih di bekas klubnya. Ia menyampaikan pengumuman itu pada Kamis (14/5).

"Saya sudah memutuskan untuk mengambil pilihan gaya hidup saya," tulis Barzagli di akun Instagram pribadinya, @andreabarzagli15. "Ini pilihan yang diambil hati saya! Bukan berarti ini tidak sulit. Saya merasa perlu melewatkan lebih banyak waktu dengan keluarga, yang mendukung dan mendampingi semua pilihan profesional saya dalam selama bertahun-tahun."

Barzagli tak memungkiri bahwa Juventus yang ia bela sepanjang periode 2011-2019, telah menjadi keluarga keduanya. Tetapi saat ini keluarganya di rumah menjadi pilihan utamanya.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Juventus, tetapi ini pilihan tepat bagi saya," jelas Barzagli. "Pikiran saya tertuju kepada mereka yang selalu memberikan dukungan penuh baik secara profesional maupun personal. Presiden, pelatih, Fabio Paratuci, dan Pavel Nedved. Orang-orang yang berkontribusi atas perkembangan karier saya dan tanpa lelah berjalan mendampingi saya."

Barzagli pensiun dari karier profesionalnya pada akhir musim lalu. Ia sempat berpikir panjang sebelum akhirnya mengambil peran sebagai asisten pelatih Maurizio Sarri pada akhir September tahun lalu.

Selama kariernya di Juventus, Barzagli menjadi bagian skuat yang memenangi delapan gelar scudetto Serie A dan empat trofi Piala Italia. Barzagli juga memperkuat Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement