Jumat 15 May 2020 05:27 WIB

Pegadaian Syariah dan Rumah Zakat Salurkan 200 Paket Sembako

Paket sembako ini dikhususkan untuk guru ngaji dan garin masjid

Tim Relawan Rumah Zakat Action bergerak ke beberapa titik kota Padang untuk berbagi paket sembako dari Pegadaian Syariah untuk disalurkan ke masyarakat kota Padang yang terdampat Covid-19.
Foto: Rumah Zakat
Tim Relawan Rumah Zakat Action bergerak ke beberapa titik kota Padang untuk berbagi paket sembako dari Pegadaian Syariah untuk disalurkan ke masyarakat kota Padang yang terdampat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Tim Relawan Rumah Zakat Action bergerak ke beberapa titik Kota Padang untuk berbagi paket sembako dari Pegadaian Syariah untuk disalurkan ke masyarakat kota Padang yang terdampat Covid-19. Paket sembako ini dikhususkan untuk guru ngaji dan garin masjid di sekitar Kota Padang.

Ada 200 Paket Sembako yang disalurkan melalui Rumah Zakat yang dibagi ke dalam beberapa wilayah di Padang. "Untuk titik penyebaran paket sembako diantatanya di wilayah Pasir Muara Ganting, Parak Kopi, Jundul Koto Tangah, Parupuk Tabing, Teluk Kabung Tengah. Selain Guru Ngaji dan Garin paket sembako ini disalurkan juga untuk Muallaf yang dibina oleh Dai Peduli Muallaf

Kota Padang sebanyak 30 paket," ungkap Afrinaldi Oscar selaku koordinator penyaluran, beberapa waktu lalu.

"Semoga Guru Ngaji dan Garin ini bisa sedikit terbantu dengan pembagian paket sembako ini karena cukup banyak masjid dan mushola yang tidak buka selama Covid-19 ini. Selain sinergi dengan Rumah Zakat dalam pembagian Sembako di Kota Padang yang merupakan Infak dan Sedekah dari Nasabah Pegadaian Syariah ini, kami juga bagi-bagi sembako kepada kaum dhuafa sebanyak 250 paket yang disebarkan oleh Unit Pegadaian Syariah yang berada di Solok, Batusangkar, Bukittinggi dan Payakumbuh," ujar Akmal selaku Kepala Cabang Pegadaian

Syariah Kota Padang.

Indrayanto selaku BM Rumah Zakat Sumbar berterimakasih kepada Pegadaian Kota Padang yang sudah mempercayakan penyaluran paket kepada Rumah Zakat.

"Alhamdulilah kami mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian Syariah Kota Padang yang telah mempercayakan penyaluran paket sembako untuk masyarakat yang terdampat Covid-19 di Kota Padang ini melalui Rumah Zakat," ucap Indrayanto BM Rumah Zakat Sumbar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement