Kamis 14 May 2020 20:39 WIB

Ayah di AS Buat Acara Wisuda di Halaman Rumah Demi Anak

Pandemi corona membuat acara wisuda di Xavier University dibatalkan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Christiyaningsih
Seorang ayah memutuskan untuk memberikan putrinya upacara wisuda pribadi di halaman depan rumah di Memphis. Ilustrasi.
Foto: EPA
Seorang ayah memutuskan untuk memberikan putrinya upacara wisuda pribadi di halaman depan rumah di Memphis. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEMPHIS -- Pembatalan upacara wisuda di Xavier University karena pandemi virus corona tidak menghentikan seorang mahasiswa asal Tennessee untuk berjalan melintasi panggung merayakan kelulusan. Berkat ayahnya, Gabrielle Pierce bisa merasakan wisuda dengan laik.

Ayah Pierce, Torrence Burson, memutuskan untuk memberikan putrinya upacara wisuda pribadi di halaman depan rumah di Memphis. Burson membangun panggung untuk menerima tanda kelulusan, podium untuk pidato, dan tempat duduk peserta lain.

Baca Juga

Laporan Fox 13, Pierce mengatakan perasaannya hancur ketika tahu universitasnya harus membatalkan upacara kelulusan. Melihat kondisi anaknya yang murung, Burson juga merasakan kekecewaan itu.

Untuk mengobati rasa kecewa, Burson memutuskan untuk mengambil tindakan, bahkan jika istrinya berpikir dia gila. "Setelah bertahun-tahun, kamu akan berjalan melintasi panggung, bahkan jika aku harus membangunnya sendiri," katanya kepada putrinya.

Ketika hari kelulusan tiba, Burson menepati janji yang dibuat. Pierce dapat berjalan ke panggung ketika pengeras suara menyatakan The Graduation March dan para tetangga berbaris di jalan untuk menghiburnya.

"Saya kagum. Saya tidak percaya banyak orang muncul. Orang-orang mengemudi dengan berteriak selamat," kata Pierce.

Setelah merayakan lelulusan dengan cara uni, Pierce sudah memiliki rencana lanjutan. Dia ingin bergabung dengan Air National Guard dan kemudian mempelajari epidemiologi.

"Itu luar biasa. Lebih baik daripada kelulusan yang sebenarnya, karena itu lebih pribadi," ujar Pierce menggambarkan perasaannya setelah melakukan upacara kelulusan berkat usaha ayahnya dan dukungan dari tetangga.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement