Kamis 14 May 2020 19:59 WIB

Pasien Positif Covid-19 Sembuh di Sumbar Bertambah 3 Orang

Total pasien sembuh di Sumbar 86 orang dari 371 kasus covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Kuda bendi melintas di depan sebuah hotel yang sepi, di Padang, Sumatera Barat.
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Kuda bendi melintas di depan sebuah hotel yang sepi, di Padang, Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat Jasman Rizal menyebut terdapat tambahan angka kesembuhan dari covid-19 di Sumbar sebanyak 3 orang. Total angka sembuh dari covid-19 di Sumbar sudah sebanyak 86 orang.

"Sembuh bertambah 3 orang, sehingga total sembuh  86 orang," kata Jasman, Kamis (14/5).

Baca Juga

Sementara angka positif covid-19 di Sumbar kian bertambah. Hari ini terdapat penambahan 32 orang. Angka kasus tertinggi di Sumbar dalam  satu hari. Total angka positif covid-19 di Sumbar kini sebanyak 371 orang.

Tiga orang yang berhasil sembuh dari covid-19 di Sumbar hari ini adalah dari Tarusan Pesisir Selatan yakni anak usia 6 tahun yang sebelumnya dirawat di RSUD M Zein Painan. Kedua adalah warga asal Pitameh Kota Padang, seorang tenaga kesehatan yang sebelumnya diisolasi di Semen Padang Hospital.

Terakhir adalah warga Kurao Pagang yang juga tenaga kesehatan. Ia sebelumnya adalah pasien yang diisolasi di RSUP M Djamil Padang.

Sementara dua orang positif covid-19 di Sumbar yang meninggal hari ini adalah seorang wanita 77 tahun warga Balai Lamo Salido IV Pesisir Selatan. Ia sebelumnya diisolasi di RSUP M Djamil Padang.

Satu lagi adalah warga Tanah Datar. Dia adalah seorang santri penghapal Alquran yang juga sempat diisolasi di RSUP M Djamil Padang.

Data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 8.844 orang. Dengan rincian 271 orang masih dalam proses pemantauan, sisanya 8.573 orang sudah selesai pemantauan.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) kini di Sumbar sebanyak 645 orang. Sebanyak 55 PDP masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menantikan hasil laboratorium. Sisanya 590 PDP sudah dinyatakan negatif dan pulang ke rumah masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement