Kamis 14 May 2020 19:18 WIB

Kekayaan Tembus Rp 4 Triliun, Hamilton Lampaui Beckham

Rory McIlroy satu-satunya bintang olahraga lain yang masuk daftar atlet terkaya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kekayaan pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton, melonjak menjadi 224 juta poundsterling atau setara Rp 4 triliun. Ia pun menjadi bintang olahraga aktif paling kaya dalam sejarah Rich List menurut angka tahunan terbaru yang diterbitkan oleh Sunday Times, Kamis (14/5).

Kekayaan Hamilton melampaui kekayaan yang didapat David Beckham. Kekayaan Hamilton naik sebesar 37 juta poundsterling atau setara Rp 675 miliar selama tahun lalu, berkat kontrak berkelanjutan yang menguntungkan dengan Mercedes. Ia pun melewati angka 200 juta poundsterling atau setara Rp 3,6 triliun yang dibanggakan Beckham saat pensiun sebagai pesepak bola pada 2013.

Pegolf Rory McIlroy adalah satu-satunya bintang olahraga lain yang masuk peringkat olahragawan terkaya. Kekayaannya naik sebesar 32 juta poundsterling atau setara Rp 583,6 miliar, menjadi 170 juta poundsterling atau Rp 3,1 triliun di luar kesepakatan sponsor.

photo
David Beckham - (AP Photo/Lynne Sladky, )

Gareth Bale berada di puncak Young Rich List olahraga, dengan kekayaannya naik 20 juta poundsterling atau Rp 364 miliar, menjadi 114 juta poundsterling atau Rp 2,1 triliun, meskipun menjalani musim yang kurang ideal di Real Madrid.

Namun demikian, Bale berhasil menggeser petinju Anthony Joshua, yang mengalami peningkatan individu terbesar dalam kekayaan selama 12 bulan terakhir, naik sebesar 58 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun menjadi 107 juta poundsterling atau Rp 1,9 triliun. Ini setelah Joshua meraih gelar kelas berat dunia usai memenangkan pertandingan ulang atas Andy Ruiz Jr di Arab Saudi.

Joshua adalah satu-satunya pemain non-sepak bola yang masuk dalam daftar 20 atlet terkaya di Inggris. Ia diikuti masing-masing oleh Paul Pogba dan Kevin De Bruyne dengan kekayaan 34 juta poundsterling atau Rp 620 miliar dan David De Gea dengan Rp 510 miliar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement