Kamis 14 May 2020 19:06 WIB

Oreo Supreme Jadi Perbincangan Warganet, Apa Spesialnya?

Oreo Supreme ramai diperdagangkan di toko daring dengan harga fantastis.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Oreo Supreme tidak dijual secara resmi di Indonesia.
Foto: Instagram Oreo
Oreo Supreme tidak dijual secara resmi di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Oreo Supreme menjadi trending topic sepanjang hari ini. Bukan rasa biskuitnya yang menjadi sorotan warganet, melainkan harganya yang fantastis, yakni mencapai setengah juta rupiah untuk sebungkus isi tiga keping.

Apa spesialnya sih Oreo Supreme? Kepala Komunikasi Perusahaan Mondelez Indonesia, Khrisma Fitriasari, menjelaskan, Oreo Supreme aslinya merupakan produk kolaborasi Mondelez International dengan jenama Supreme. Kedua perusahaan berbasis di Amerika Serikat. Khrisma mengatakan, kerja sama itu merupakan upaya mempromosikan lini busana jenama yang berdiri sejak 1994 tersebut.

Baca Juga

Tak heran jika kemudian Oreo menampilkan warna merah khas Supreme. Biskuitnya pun dibuat merah dengan rasa red velvet.

"Ini strategi marketing sebenernya,” kata Khrisma kepada Republika.co.id, Kamis (14/5).

Biasanya, di tiap keping biskuit tertera logo Oreo. Rasa orisinalnya menyajikan biskuit sandwich cokelat dengan krim vanila.

Di edisi Oreo Supreme, keping biskuitnya mencantumkan logo Supreme. Di AS, Oreo Supreme dijual seharga 8 dolar AS atau sekitar Rp 120 ribu isi tiga keping.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dropping Soon.

A post shared by OREO (@oreo) on

Mondelez Indonesia, menurut Khrisma, tidak memasarkan Oreo Supreme. Karena itu, jika masyarakat menemukan di toko daring maka bukan dari Mondelez Indonesia.

Terkait harga Oreo Supreme yang dipasarkan secara daring, Khrisma mengatakan hal itu ditentukan tiap penjual karena memang tidak resmi dari Mondelez Indonesia. Khrisma memperkirakan penjual mungkin membeli dengan metode jastip (jasa titip) atau langsung ke AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement