Kamis 14 May 2020 17:00 WIB

Di Rumah Aja Saat Ramadan, BNI Siapkan Promo

Ada Program Tunjangan Hari Raya (THR) juga senilai total jutaan rupiah dari BNI

BNI hadirkan berbagai program promo menarik untuk nasabah dalam rangka mendukung kampanye #DiRumahAja.
Foto: BNI
BNI hadirkan berbagai program promo menarik untuk nasabah dalam rangka mendukung kampanye #DiRumahAja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat Indonesia berada dalam kondisi survival mode atau lebih mengutamakan kebutuhan dasar seperti makan, kesehatan, dan keselamatan. Hal tersebut terlihat dari perubahan gaya hidup menjadi stay at home, terutama setelah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan.

Namun tetap berada di rumah tidak menjadi masalah dengan bantuan teknologi. Kini masyarakat dapat memenuhi segala kebutuhannya secara digital dan virtual. Perubahan perilaku masyarakat tersebut mendorong PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mempercepat proses transformasi pelayanan perbankannya dengan memberikan solusi yang relevan dengan kondisi saat ini. Solusi perbankan digital BNI disusun sesuai dengan kebutuhan dan perilaku baru ini, dengan menghadirkan berbagai pelayanan serba digital, seperti kemudahan segala transaksi dan pembukaan tabungan yang cukup hanya dengan satu aplikasi, yaitu BNI Mobile Banking.

Baca Juga

Digitalisasi juga terjadi pada proses pengajuan aplikasi Kartu Kredit BNI, yaitu BNI Credit Card Mobile, serta pengajuan KPR BNI Griya melalui e-Form. Demikian diungkapkan Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta, Rabu (13/5).

Perubahan perilaku konsumen menjadi stay at home tersebut juga mendorong BNI menyiapkan program dan solusi khusus. Solusi itu adalah chat-order-delivery melalui WhatsApp; transaksi merchant e-commerce, groceries, convenience store, dan health service; EDC untuk delivery service; online payment (link payment); serta kolaborasi dengan moda transportasi.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tanpa harus ke luar rumah, BNI juga menghadirkan berbagai program promosi dengan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, dan BNI e-Channel. Program yang tersedia adalah diskon hingga 30 persen atau hadiah langsung di merchant groceries online and delivery, e-commerce, F&B delivery service, dan fashion online serta cashback hingga Rp 500 ribu di semua e-commerce dengan BNI Debit Online.   

Ada Program Tunjangan Hari Raya (THR) juga senilai total jutaan rupiah dari BNI Mobile Banking khusus bagi pengguna mobile banking yang aktif bertransaksi. Tersedia pula bonus pulsa atau ekstra kuota data untuk top up pulsa/paket data Telkomsel, Tri, Smartfren, dan Indosat di BNI e-Channel. Khusus top up LinkAja dan GoPay di BNI e-Channel bebas biaya.

Dapatkan juga bonus voucher GrabFood hingga Rp 90 ribu untuk pembelian paket data XL di BNI e-Channel, cashback atau diskon 20 persen untuk top up TapCash di Blibli.com dan Bukalapak, serta cashback Rp 50 ribu untuk pembayaran PDAM di BNI Mobile Banking. Ada pula bonus THR senilai total jutaan rupiah untuk merchant BNI.

Transfer lebih banyak   

BNI juga meningkatkan pelayanan transfer daring melalui BNI Mobile Banking, yang kini dinaikkan menjadi Rp 400 juta per hari. Selain itu, nasabah dapat menikmati keleluasaan limit transaksi transfer harian lebih besar, hingga Rp 1 miliar, dengan BNI Internet Banking.

Untuk nasabah BNI Emerald, BNI bekerja sama dengan Aspire Lifestyle menghadirkan BNI Emerald Concierge. Pelayanan ini disediakan untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi apa pun kebutuhan nasabah BNI Emerald selama masa pandemi, seperti pengiriman bahan makanan dari restoran, pelayanan farmasi dan obat-obatan, pengiriman kebutuhan rumah tangga, pelayanan disinfektan, serta informasi dan berita tentang Covid-19. Untuk penggunaannya, nasabah BNI Emerald dapat menghubungi Relationship Manager atau BNI Emerald Call di 1 5000 98.

Demi merespons kondisi pandemi saat ini, BNI pun mengubah strategi komunikasinya agar lebih dekat dengan nasabah serta meyakinkan nasabah bahwa BNI hadir dengan berbagai solusi dan kemudahan. Gerakan sosial #AntarkanSemangat, yaitu komunikasi yang menunjukkan kepedulian kepada nasabah, memiliki muatan edukasi dan solusi yang disertai program promosi. Dengan gerakan ini, BNI dapat turut serta menggerakkan ekonomi-sosial masyarakat, menjaga stabilitas bisnis BNI, serta makin mendekatkan BNI dengan nasabah.  

Salah satu bentuk gerakan sosial tersebut adalah kerja sama BNI dengan Blanja.com menggelar BNI Kreasi Nusantara Craft Online pada 9-22 Mei 2020. BNI Kreasi Nusantara Craft Online adalah upaya membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar bertahan dari terpaan pandemi COVID-19. BNI membuka kesempatan bagi seratus UMKM untuk berjualan di Blanja.com secara lebih mudah.   

Corina menuturkan, BNI Kreasi Nusantara Craft Online merupakan terobosan yang dilakukan untuk membantu produsen lokal membuka pasar baru secara daring, sekaligus membuka peluang bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan agar tetap aktif secara ekonomi. Di sisi lain, BNI mengajak masyarakat peduli terhadap UMKM dan membeli produk mereka dengan lebih mudah karena secara daring, yang sesuai dengan imbauan pemerintah untuk tetap beraktivitas di rumah dan menjalankan physical distancing.

Pada event online ini, masyarakat dapat memanfaatkan promo-promo spesial dari BNI jika berbelanja menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit BNI serta BNI iB Hasanah Card, mulai diskon hingga Rp 1 juta. Masyarakat pun dimudahkan untuk bertransaksi dengan cicilan nol persen hingga 12 bulan dan hemat 100 persen dengan Reward Point Kartu Kredit BNI serta bonus hingga 10 ribu BNI POIN+.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement