Kamis 14 May 2020 16:41 WIB

Kemensos: Bansos Tahap II di DKI, Beras 25 Kilogram

Bantuan tahap kedua berypq beras untuk DKI ini akan langsung disalurkan dari Bulog.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Beras Bulog
Foto: ANTARA/Adiwinata Solihin
Beras Bulog

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Sosial mengungkap bantuan sosial (bansos) untuk DKI Jakarta saat ini sudah memasuki tahap kedua dengan bantuan berupa beras 25 kilogram. Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos, Pepen Nazaruddin mengatakan, bantuan tahap kedua untuk DKI ini akan langsung disalurkan dari Badan urusan logistik (Bulog).

"Tahap pertama di DKI Jakarta sudah kita lakukan 100 persen, kemudian sekarang menginjak tahap kedua, (bansos) ini berupa bantuan beras 25 kilo yang langsung disalurkan dari Bulog," ujar Pepen saat konferensi pers terkait progres penyaluran bansos secara virtual, Kamis (14/5).

Ia menerangkan, saat ini bantuan berupa beras ini sedang dilaksanakan dan sudah mencapai 25 persen. Dari data yang sudah disinkronisasi Kemensos dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah penerima sekitar 2,3 juga keluarga penerima.

Namun, Pepen mengungkap, untuk tahap kedua, akan ada pembagian target dan wilayah distribusi bantuan antara Kementeran Sosial dan Pemprov DKI Jakarta.

"Di Kemensos akan 1.9 juta keluarga dan di DKI 900 ribuan, dan akan dibagi di DKI itu Jaktim dan Kepulauan Seribu, sisanya oleh kementerian," ujarnya.

Sementara untuk bantuan sosal tahap III di DKI Jakarta nantinya akan berupa paket sembako. Ia menerangkan, bervariasinya jenis bantuan atau sembako dalam rangka menghadapi pandemi COvid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement