Kamis 14 May 2020 15:22 WIB

Curhat Erick Thohir ke Aa Gym: Tak Menyangka Jadi Menteri

Erick Thohir mengaku kepada Aa Gym memiliki cita-cita menjadi pengusaha.

Rep: Rahayu Marini Hakim/ Red: Karta Raharja Ucu
Aa Gym dan Erick Thohir berbincang di acara Bincang Ramadhan.
Foto: Tangkapan Layar
Aa Gym dan Erick Thohir berbincang di acara Bincang Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN, Erick Thohir dan ulama kondang dari Bandung, KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), terlibat bincang santai bertema Bincang Ramadhan, Selasa (12/5). Erick yang sudah bersahabat lama dengan Aa Gym menceritakan tentang impiannya dan langkah apa saja yang dilakukannya untuk menggubah BUMN menjadi lebih baik selama menjadi menteri.

Erick mengaku punya cita-cita menjadi pengusaha. Ia juga mengaku tak menyangka bisa menjadi seorang menteri. Menurut Erick, semua itu adalah rahasia Allah.

“Aa tahu saya selalu punya cita-cita menjadi pengusaha. Ya gak tahu Aa, garis tangan rahasia Allah sama kayak Republika," kata Erick. Pada 2001, lewat perusahaan yang didirikannya, Mahaka Group, Erick mengakuisisi Harian Republika.

Kepada Aa Gym, Erick juga mengaku tak percaya ditunjuk menjadi menteri oleh Presiden Jokowi. Erick menjadi Menteri BUMN ke-9 dan dilantik Jokowi pada 23 Oktober 2019 bersama para menteri lainnya di Kabinet Indonesia Maju.

 

"Saya waktu dipercaya oleh presiden Jokowi bahkan gak percaya, dan bertanya-tanya kenapa saya. Tetapi tentu ini adalah kepercayaan dan amanah maka harus dijalankan dengan baik,” ucap mantan presiden Inter Milan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement