Kamis 14 May 2020 14:31 WIB

Sobat Ambyar dan Lazismu Berbagi Sembako ke Guru Jabodetabek

Sumbangan sembako dan uang tunai diterima Ikatan Guru Aisyiyah TK Bustanul Athfal

Sobat Ambyar melalui Lazismu mendonasikan paket sembako dan uang tunai kepada para guru di Jabodetabek.
Foto: Lazismu
Sobat Ambyar melalui Lazismu mendonasikan paket sembako dan uang tunai kepada para guru di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sobat Ambyar melalui Lazismu mendonasikan paket sembako dan uang tunai kepada para guru di Jabodetabek. Ramadhan ini, semua guru yang tergabung dalam IGABA (Ikatan Guru Aisyiyah TK Bustanul Athfal) sebagai penerima manfaat merasa bahagia.

Rahayu Murniyati selaku guru TK ABA, mengatkan, Alhamdulillah dengan bantuan paket sembako yang kami terima sangat membantu kami. “Sebagai guru tenaga honorer yang penghasilannya masih rendah ini, mendapat perhatian dari Lazismu dan sobat ambyar merupakan keberkahan di saat ramadhan,” katanya.

Dia berharap bantuan ini dapat meringankan para guru di saat kondisi yang tak menentu ini. Mewakili para guru dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal 80, LUK BPPT Baktijaya Setu, cabang Serpong Kota Tangerang Selatan, Rahayu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan sembako dan uang tunainya.

Pada kesempatan itu, air mata membasahi pipi salah seorang guru dari TK ABA daerah lain. Pasalnya, selama ini menjadi guru taman kanak-kanak, baru kali ini menerima sembako. Tati Sri Mulyati bersama rekan-rekannya mengaku sangat terbantu di masa pandemik ini.

Kepedulian Lazismu dan sobat ambyar di ramadhan tahun ini semoga menjadi amal jariyah di akhirat nanti. Begitu juga dengan guru-guru lainnya di Bogor, mengungkapkan rasa syukur yang sama atas bantuan ini.

Heny Siti Sundari selaku Kepala Sekolah Paud TK ABA BTP kabupaten Bekasi, mewakili guru-guru lainnya juga, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Lazismu dan Sobat Ambyar. “Mereka sangat terharu malah sampai ada yang meneteskan air mata karena di saat sulit ini ada bantuan yang tak disangka-sangka datang,” ungkap dia, Rabu siang (13/5).

Sembako yang mereka terima, katanya, belum pernah diperolehnya selama ini sejak menjadi guru yang terdampak wabah Covid-19.  Tas berisi sembako dan lainnya serta uang tunai bagi mereka sangat berarti sekali.

Lazismu telah memberikan harapan di bulan Ramadhan ini kepada guru-guru yang secara ekonomi masih terimpit kesulitan hidup. “Mereka sangat bersyukur ada di dalam bagian keluarga besar TK/ TPQ Asyiyah Bustanul Athafal karena merasa diperhatikan,” bebernya.

Kami akan berusaha semampu mungkin memberikan manfaat dan mencerdaskan anak-anak sebagai generasi bangsa. Sekali lagi terima kasih atas perhatian dan bantuannya untuk semua yang terlibat di program ini, tutupnya.

Perlu disampaikan bahwa Sobat Ambyar melalui Lazismu telah menyalurkan bantuan itu sebanyak 764 paket, pada 7 Mei 2020, dengan rincian distribusi ke kabupaten Bekasi sebanyak 28, Kota Bekasi 35 paket, kabupaten Bogor 20 paket, Kota Depok 119 paket, Jakarta Barat 68 paket, Jakarta Pusat 53 paket, Jakarta Selatan 118 paket, Jakarta Timur 84 paket, Jakarta Utara 17 paket, kabupaten Tangerang 32 paket, Kota Tangerang 45 paket dan Tangerang selatan sejumlah 85 paket. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement