Kamis 14 May 2020 14:29 WIB

Nyanyikan 'Pahlawan Jalanan', Slank Semangati Pekerja Harian

Slank memenuhi janjinya untuk membuat lagu baru bagi pekerja harian.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Grup musik Slank menggalang dana untuk membantu pekerja sektor informal dalam gerakan #SumbangSuara.
Foto: Dok Gojek Indonesia
Grup musik Slank menggalang dana untuk membantu pekerja sektor informal dalam gerakan #SumbangSuara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Slank memenuhi janjinya untuk membuat lagu baru mengenai para pekerja harian yang terus berjuang di tengah pandemi Covid-19. Tembang berjudul "Pahlawan Jalanan" tersebut juga sejalan dengan inisiatif penggalangan dana yang mereka upayakan.

Grup musik beranggotakan Kaka, Bimbim, Ridho, Ivanka, dan Abdee Negara itu belum lama ini meluncurkan aksi penggalangan dana #SumbangSuara. Kampanye digagas oleh Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) besutan Gojek yang menggalang dana via Kitabisa.com.

Baca Juga

"Lagu ini kami dedikasikan untuk semua pekerja harian yang terus gigih mencari penghidupan. Kami harap masyarakat dapat juga mengambil langkah konkret untuk menyumbang rezeki dan kata-kata penyemangat," ungkap Slank lewat pernyataan resminya.

Masyarakat bisa menikmati lagu dan video klip "Pahlawan Jalanan" melalui kanal Youtube Gojek Indonesia. "Pahlawan Jalanan" juga akan menjadi lagu utama dalam pentas "Karaoke Nasional Sumbang Suara Bareng Slank" yang akan digelar pada 21 Mei 2020.

Dalam acara mendatang, masyarakat bisa berdonasi sekaligus menyaksikan penampilan Slank dan artis pendukung lainnya yang bermusik dari kediaman masing-masing. Penampilan para musisi ditayangkan melalui berbagai saluran media sosial.

Ketua YABB Monica Oudang berharap "Karaoke Nasional Sumbang Suara Bareng Slank" dapat mendongkrak perolehan donasi untuk membantu pekerja harian yang terdampak pandemi. Penghasilan mereka menurun, bahkan hilang, karena sepinya jalanan.

"Saat ini kami mencatat sudah lebih dari 18 ribu individu memberikan donasi melalui #SumbangSuara di Kitabisa.com. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia bersedia untuk bahu-membahu membantu sesama," kata Monica.

Periode penggalangan dana #SumbangSuara akan berlangsung hingga 30 Juni 2020. Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 100 ribu dan akan dibagikan ke kelompok pekerja harian di seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement