Kamis 14 May 2020 14:26 WIB

Kritik Carlos Tevez, Legenda MU Ini Balik Dikritik

Neville seharusnya tanggung jawab untuk menjadikan Tevez lebih baik di MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Carlos Tevez
Foto: EPA/Roman Pilipey
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Gary Neville memberi kritik keras terhadap mantan rekan setimnya, Carlos Tevez. Neville mempertanyakan komitmen pemain asal Argentina itu saat masih berseragam Iblis Merah.

Namun, pernyataan Neville itu dibantah oleh agen Tevez, Kia Joorabchian. Tevez pindah ke Old Trafford dari West Ham United pada 2007.

Meski menikmati masa dua tahun pengabdiannya di klub, sebelum gabung Manchester City, Neville mengungkapkan rasa frustasinya dengan Tevez. Menurut Neville, Tevez kerap datang terlambat saat latihan dan merusak lingkungan tim pada periode kedua di klub.

photo
Gary Neville - (REUTERS/Stefan Wermuth)

Namun, Joorabchian justru menyalahkan Neville atas sikap Tevez tersebut. Ia menilai Neville punya tanggung jawab untuk menjadikan Tevez lebih baik sebagai seorang kapten. Sebab, secara performa, saat itu Tevez mencetak 15 gol dan tujuh assist, sebelum kehilangan waktu bermain karena cedera.

''Saya pikir orang yang profesionalismenya patut dipertanyakan adalah Gary Neville. Karena dia tidak melakukan tugasnya untuk karier Tevez,'' ujar Joorabchian, dikutip dari Goal, Kamis (14/5).

Joorabchian mengatakan, Neville tak pernah menghubungi atau bertanya padanya atau orang untuk tahu apa yang terjadi. Mantan bek MU itu dinilai hanya terus memberikan komentar akan sikap Tevez.

Joorabchian juga menepis isu kalau Tevez saat itu memaksakan diri untuk hengkang. Karena, lanjut dia, kenyataannya adalah MU yang meminta Tevez meninggalkan Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement