Kamis 14 May 2020 13:35 WIB

Sony PlayStation 4 Capai Penjualan Hingga 110 Juta Unit

Tiga bulan pertama 2020, Sony menjual 1,5 juta unit konsol PS 4.

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
PlayStation 4 pro.
Foto: Digital Trends
PlayStation 4 pro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sony membukukan pendapatan keuangannya dari kuartal sebelumnya dan PlayStation 4. Penjualan PS 4 terus naik meskipun terjadi karantina wilayah global.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, perusahaan ini menjual 1,5 juta perangkat hanya dalam tiga bulan dan mencapai total 110,4 juta konsol sejak dirilis. Jumlah ini mencakup semua konfigurasi yang tersedia, termasuk Pro.

Baca Juga

Sebanyak 1,5 juta penjualan di kuartal pertama ini menurun dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu, dalam periode yang sama Sony menjual sekitar 2,6 juta konsol.

Untuk tahun fiskal, Sony mencatat penurunan pendapatan 33,8 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dibandingkan periode 12 bulan sebelumnya. Penurunan dalam konsol dan penjualan gim menjadi alasan menurunnya pendapatan Sony.

Sony juga akan merilis PlayStation 5 dalam waktu dekat. Dengan PlayStation 5 yang sebentar lagi akan rilis, sangat tidak mungkin Playstation 4 saat ini akan memecahkan rekor meskipun penjualan berjalan baik.

PlayStation 2 dan Nintendo DS masih menjadi juara dengan penjualan sekitar 157 dan 155 juta. Game Boy mengambil tempat ketiga dengan lebih dari 118 juta unit dan PlayStation 4 mengambil posisi keempat.

Sebelumnya, Sony mengumumkan peluncuran PlayStation 5 masih sesuai jadwal untuk musim liburan. Peluncuran tersebut tidak terpengaruh oleh pandemi global covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement