Kamis 14 May 2020 13:20 WIB

Striker Real Madrid Hanya Tersisa Karim Benzema

Dua striker Real Madrid Luka Jovic dan Mariano Diaz mengalami cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Striker Real Madrid, Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Klub asal Spanyol, Real Madrid, kembali melakukan latihan individu di Valdebebas pada Rabu (13/5). Namun sang pelatih, Zinedine Zidane, harus menghadapi situasi sulit di awal latihan ini.

Hal ini Real Madrid hanya menyisakan Karim Benzema di posisi penyerang. Seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (14/5), Luka Jovic dan Mariano Diaz mengalami cedera. Sehingga Los Blancos hanya menyisakan Benzema dan harus selalu dalam keadaan siap.

Benzema memang mengambil peran penting setelah Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo. Sayangnya beban berat untuk mencetak gol pun belum bisa dibantu karena gelandang serang Eden Hazard masih dalam kondisi cedera.

Benzema bermain baik saat musim 2018/2019. Ia bisa mencetak 30 gol dan menjadi salah satu musim terbaiknya. Sementara di musim 2019/2020, ia sudah mencetak 19 gol dari 36 pertandingan.

Meski harus berlatih dalam kondisi yang berbeda, Benzema sudah kembali bekerja secara normal sejak Rabu. Namun ini menjadi mimpi buruk bagi Zidane atas absennya striker lainnya.

Kembalinya Marco Asensio ke latihan memang bisa menjadi opsi bagi Zidane. Namun kondisi kebugaran Asensio usai cedera panjang belum bisa dipastikan.

Sementara Gareth Bale masih harus pulih dari cedera, pemain yang bisa membantu Benzema adalah Vinicius dan Rodrygo. Tentu keduanya menjadi harapan bagi Zidane dan Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement