Kamis 14 May 2020 08:43 WIB

Lewis Hamilton Sabet Gelar Atlet Terkaya Inggris

Hamilton meraup uang melimpah dari balapan F1.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/Diego Azubel
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Juara dunia enam kali Formula 1 Lewis Hamilton dinobatkan harian Inggris The Sunday Times menjadi olahragawan terkaya di Inggris dengan kekayaan bersih senilai 224 juta poundsterling atau 275,6 juta dolar AS. Jika dikonversi ke  rupiah, pembalap dari tim Mercedes itu punya total kekayaan sebesar, Rp 4,1 triliun.

Dalam daftar olahragawan terkaya Inggris yang dipublikasikan harian tersebut pada Kamis (14/5), Hamilton yang menandatangani kontrak barunya bersama Mercedes pada 2018 menambah tebal dompetnya rata-rata hingga 40 juta pound per tahun. Sepanjang setahun terakhir ini, kekayaan bersihnya naik sebesar 37 juta pound.

Pegolf Rory McIlroy yang kembali bercokol di peringkat teratas dunia pada Februari untuk pertama kalinya sejak 2015, menduduki peringkat kedua dalam daftar olahragawan terkaya Inggris dengan kekayaan bersih 170 juta pound.

Pesepak bola Wales Gareth Bale dengan penghasilan 350.000 pound per pekan setelah dipotong pajak di Real Madrid, memiliki kekayaan bersih 114 juta pound dan menjadi olahragawan terkaya berusia 30 atau di bawah 30 tahun.

Olahragawan muda Inggris terkaya lainnya adalah juara tinju kelas berat dunia Anthony Joshua dan dia menjadi satu-satunya sosok di luar kalangan sepak bola yang mendominasi daftar itu.

Joshua memperoleh sekitar 78 juta pound dari dua pertarungannya dengan Andy Ruiz Jr tahun lalu, menjadikan kekayaan bersihnya menjadi 107 juta pound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement