Kamis 14 May 2020 08:20 WIB

Aktivitas Sepak Bola Belgia Dibuka Lagi Senin Depan

Klub-klub Belgia masih berusaha memburu tiket kompetisi Eropa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Deretan rumah tradisional di pinggir kali di Bruges selama masa lockdown terlihat sepi.
Foto: AP / Virginia Mayo
Deretan rumah tradisional di pinggir kali di Bruges selama masa lockdown terlihat sepi.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Sepak bola di Belgia akan memulai latihan perdana Senin, (18/5) dengan maksimal 20 pemain dalam satu lapangan selama mereka menerapkan prinsip pembatasan sosial. Seperti dilaporkan Sky Sports, Kamis (14/5), latihan harus dilakukan di lapangan terbuka tanpa boleh disaksikan penonton dan tidak diperkenankan latih tanding.

Para pemain juga tidak diizinkan menggunakan ruang ganti atau fasilitas bersama lainnya. Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) juga memberi pernyataan, seluruh sesi latihan wajib digelar di lapangan dengan pengawasan langsung oleh pelatih. 

Meski latihan sudah dapat dimulai pekan depan, sampai saat ini belum ada keputusan terkait tanggal pelaksanaan kompetisi akan kembali dijalankan. Rapat baru akan digelar Jumat (15/5) besok karena pemerintah setempat masih memboikot seluruh ajang olahraga sampai 31 Juli. 

Belgia merupakan negara pertama di Eropa yang membatalkan kompetisi dan memberi gelar musim 2019/20 kepada Club Brugge. Namun, hal itu dinilai berdampak pada kontestasi Eropa yang akan dijalankan oleh beberapa klub papan atas. 

Pekan lalu, Federasi Sepak bola Belgia sudah meminta UEFA untuk mengizinkan perwakilan klub tetap dapat mengikuti kompetisi Eropa musim 2020/21 meski kompetisi dalam negeri sudah dihentikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement