Kamis 14 May 2020 07:11 WIB

Kondisi Makin Kritis, Ayah Khabib Dibawa ke RS Militer

Abdulmanap adalah pelatih para ksatria Dagestan.

Ayah dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov.
Foto: @khabib_nurmagomedov
Ayah dari petarung MMA Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kondisi kesehatan ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap Nurmagomedov, semakin kritis pada Kamis (14/5) atau Rabu (13/5) waktu setempat. Dikutip dari berbagai media Rusia, ayah dari pemegang sabuk juara kelas ringan Ultimate Fiighting Championsip (UFC) itu diterbangkan dari tempat tinggalnya di Dagestan, ke Moskow.

"Setelah dilaporkan mengalami perawatan intensif di Dagestan akibat pneoumia, sosok berusia 57 tahun itu dibawa ke rumah sakit militer di Moskow dengan menggunakan penerbangan khusus," bunyi laporan tersebut, Kamis (14/5).

Laporan dari Express menjelaskan, Abdulamanap dalam kondisi koma. Perawatannya di Dagestan tidak terlalu baik sehingga menyebabkan komplikasi. "Abdulmanapp sendirian di ruang perawatan, keluarga pun tak boleh menjenguk," bunyi laporan tersebut.

Semua laporan tersebut telah terkonfirmasi melalui akun instagram rekan Khabib, sesama petarung Dagestan, Islam Makachev. "Dia berada di Moskow, dia dalam kondisi kritis," kata Islam.

Sakitnya Abdulmanap pertama diketahui kala pada bulan April lalu ia dilarikan ke rumah sakit akibat sakit jantung. Sejak saat itu hingga kini, Abdulmanap tak pernah lagi terlihat. Padahal, Abdulmanap adalah pelatih dari para petarung UFC asal Dagestan yang dikenal dengan julukan The Dagestan Warriors. Selain Khabib dan Islam, ada pula Zubaira Tukhugov.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement