Kamis 14 May 2020 05:27 WIB

Holyfield Susul Mike Tyson Rilis Video Latihan

Ada spekulasi bahwa Holyfield akan kembali naik ring menghadapi Tyson.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson (kanan) dan Evander Holyfield.
Foto: worldboxingnews.net
Mike Tyson (kanan) dan Evander Holyfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sebelumnya Mike Tyson merilis video latihannya melalui media sosial (medsos), kini giliran mantan juara tinju kelas berat lainnya, Evander Holyfield, melakukan hal serupa di akun Twitternya. Hal ini memicu spekulasi bahwa Holyfield akan kembali naik ring menghadapi Tyson.

Tyson, petinju kelas berat pertama yang memegang gelar WBA, WBC, dan IBF, telah merilis video pelatihannya sendiri dalam beberapa pekan terakhir. Video terbarunya dikeluarkan pada hari Senin (12/5) yang diakhiri dengan pesan, "Aku kembali".

Tyson yang berusia 53 tahun berjuang dua pertarungan epik dengan Holyfield yang kini berusia 57 tahun selama karier profesionalnya, termasuk pertemuan kontroversial pada tahun 1997 kala Tyson menggigit telinga Holyfield.

"Pekan pertama saya di gym dan saya merasa luar biasa," ujar Holyfield, satu-satunya juara kelas berat empat kali dalam sejarah tinju, "Saya menantikan untuk meningkatkan sesi pelatihan dan intensitas saat saya mempersiapkan diri untuk pertarungan."

Holyfield telah mengumumkan kembali ke ring untuk pertarungan amal di Instagram pekan lalu. "Saya ingin mengumumkan bahwa saya akan kembali ke atas ring. Saya berlatih untuk mempromosikan amal yang sangat dekat dengan saya."

Tyson pensiun dari atas ring setelah kalah dari Kevin McBride pada 2005. Sementara Holyfield mengundurkan diri dari kariernya sembilan tahun kemudian.

Jika kembali naik ring, maka keduanya akan mengikuti jejak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang keluar dari pensiun untuk sebuah pertarungan eksibisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement