Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

Saturday, 22 Rajab 1442 / 06 March 2021

PLN Sumbar Peringati Nuzulul Quran dengan Tausiah Daring

Kamis 14 May 2020 02:02 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih

PLN Sumbar menghadirkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai penceramah dalam tausiyah daring Nuzulul Quran.

PLN Sumbar menghadirkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai penceramah dalam tausiyah daring Nuzulul Quran.

Foto: Istimewa
PLN Sumbar menghadirkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai penceramah

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat memperingati hari Nuzulul Quran dengan menggelar tausiyah menggunakan sistem dalam jaringan (daring) pada Rabu (13/5). PLN Sumbar menghadirkan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno sebagai penceramah.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan mengajak seluruh masyarakat untuk terus optimistis dan jangan menyerah meski tengah berada dalam situasi sulit seperti saat ini. “Dalam kehidupan tentu saja kita tidak terlepas dari segala ujian. Untung rugi, menang kalah, sukses dan gagal semua adalah hal yang wajar dalam mengarungi kehidupan. Hal tersebut merupakan bagian dari takdir Allah SWT," katanya.

Irwan menambahkan kita sebagai umat manusia tidak boleh berprasangka jelek dan menyerah. Walaupun ada ancaman kesehatan yakni wabah virus corona, Irwan mengajak warga agar menghadapi dengan rasa optimis dan mensyukuri segala nikmat Allah.

Dia menyebut musibah adalah ujian atau seleksi dari Allah apakah kita termasuk orang yang sabar dan tawakal. Musibah adalah peringatan supaya kita selalu mendekat kepada Allah.

Irwan juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengisi malam-malam Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan bertawakal kepada Allah SWT. Ia menghimbau agar umat islam rajin membaca Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan yang sama melalui forum yang menggunakan aplikasi Zoom tersebut, General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto ingin seluruh pegawai PLN memaknai Nuzulul Qur’an dan menjadikan kitab suci Al Quran sebagai pedoman hidup. Bambang juga menyampaikan bahwa PLN  mendukung kebijakan pemerintah dengan bersama-sama menanggulangi pandemi.

Dukungan itu baik dari penerapan kebijakan work from home untuk pegawai administrasi dan tetap menjaga keandalan penyaluran tenaga listrik untuk masyarakat. "Kami ingin terus mendukung pemerintah agar kita semua segera terlepas dari ancaman virus corona ini," ucap Bambang. 

Setelah tausiyah bersama Gubernur Sumbar, Yayasan Baitul Maal PLN UIW Sumbar menyalurkan zakat dari para pegawai PLN Sumbar kepada tiga orang mustahiq di lingkungan sekitar PLN. Bantuan tersebut dipergunakan untuk modal bantuan usaha dan pendidikan. Selain itu PLN juga berbagi rezeki kepada seluruh tenaga alih daya yang ada di Kantor Induk PLN UIW Sumbar.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA