Rabu 13 May 2020 23:46 WIB

Toyota akan Hadirkan Corolla GR Hatchback di AS

Pasar hatchback di AS miliki potensi yang cukup konsisten.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang anak laki-laki melintas di depan logo Toyota .
Foto: AP Photo/Koji Sasahara
Seorang anak laki-laki melintas di depan logo Toyota .

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK-- Pasar hatchback di Amerika Serikat (AS) memiliki potensi yang cukup konsisten. Oleh karena itu, Toyota pun berencana untuk menghadirkan Corolla hatchback 2021 untuk pasar AS.

Dilansir dari Car and Driver pada Rabu (13/5), Corolla hatchaback yang akan dihadirkan itu pun akan dibekali dengan sejumlah fitur agresif dari sejumlah aspek.Karena, rencananya, hatchback itu merupakan hatchback berlabel GR atau Gazoo Racing.

Baca Juga

Angin segar bagi para pecinta hatchback yang dikenal gesit itu disampaikan oleh Toyota lewat web resminya. Web itu pun menyebut bahwa mobil yang dihadirkan itu bukanlah Toyota Yaris sehingga besar kemungkinan hatchback itu adalah bagian dari keluarga besar Corolla yang legendaris di pasar global.

Diperkirakan, Corolla GR hatchback ini akan dibekali dengan mesin turbo 1,6 liter 3 silinder segaris. Mesin bertenaga 275 daya kuda itu pun dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan yang siap memacu adrenalin pengendaranya.

Mobil ini pun siap untuk diajak melintasi jalanan yang cukup menantang karena sistem penggerak yang dihadirkan adalah sistem penggerak empat roda. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan suspensi yang lebih stiff serta ornamen eksterior yang agresif.

Kemungkinan, mobil ini akan mulai diperkenalkan di AS dalam beberapa bulan lagi dan mulai dipasarkan pada akhir tahun. Secara tampilan, mobil ini memang tergolong sebagai hot hatch karena hadir dengan desain yang terlihat agresif.

Sejumlah desain pada bumper depan dan belakang pun mencerminkan bahwa mobil ini merupakan mobil yang gesit dan sporty. Apalagi, tampilan itu didukung dengan desain headlamp dan stoplamp yang unik dan misterius.

Pada varian GR, hatchback ini juga ditawarkan dalam warna twotone yang membuat eksterior jadi terlihat semakin sporty. Apalagi, bagian buritan pun dihiasi dengan rear wings yang tak hanya menunjang estetika namun juga meningkatkan downforce.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement