Rabu 13 May 2020 21:18 WIB

Perangi Covid-19, YUZU Bantu Sejumlah RS di Indonesia

Sebaran #YUZUBerbagi kali ini empat kota: Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya.

Kegiatan #YUZUBerbagi di RS TNI AD Dr Soetarto, Yogyakarta.
Foto: dokpri
Kegiatan #YUZUBerbagi di RS TNI AD Dr Soetarto, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pandemi Covid-19 atau virus corona belum juga usai. Di Indonesia, angka korban positif Covid-19 semakin bertambah. Tak pandang bulu, virus ini menyerang siapapun. Alhasil, berbagai upaya dilakukan untuk memerangi virus tersebut, baik dari pemerintah, pihak swasta hingga masyarakat. 

Berbagai kalangan turun tangan menggalang donasi maupun bentuk bantuan lain untuk membantu seluruh lapisan masyarakat, khususnya para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani wabah Covid-19. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh PT Savoria Kreasi Rasa pemilik produk YUZU Isotonic, yang kembali melanjutkan campaign #YUZUBerbagi. Sebelumnya #YUZUBerbagi menyumbangkan total 120 ribu botol YUZU, serta Alat Pelindung Diri (APD) berupa 10 ribu masker medis untuk para tenaga medis serta pasien rumah sakit di DKI Jakarta hingga Bekasi.

Pada #YUZUBerbagi fase dua kali ini, YUZU Indonesia menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) berupa 14.500 masker yang terbagi dari 8.250 masker medis dan 6.250 masker kain, 1.000 face shield, 50 liter hand sanitizer serta 51.120 botol YUZU Isotonic dan YUZU Tea ke sejumlah rumah sakit di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu para tenaga medis saat melaksanakan tugas mereka.

“Kegiatan #YUZUBerbagi sebelumnya mendapat respons positif dari tenaga medis dan kami senang dapat turut serta memerangi Covid-19. Kami berharap #YUZUBerbagi ini kembali dapat memberikan manfaat yang berarti dan pandemi ini dapat segera berakhir,” ujar Head of Brand Portfolio YUZU, Ryne Anggia Prawesti, dalam keterangan pers, Rabu (13/5).

Sebaran #YUZUBerbagi kali ini adalah di empat kota, yakni Bandung, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya. Di Bandung, rumah sakit yang menjadi sasaran kegiatan ini adalah RSU Dr. Hasan Sadikin, RSTP HA Rotinsulu, dan RSUD Bandung. Lalu di Yogyakarta adalah RSU Dr Sardjito, Panti Rapih, RS Bethesda, dan RSUD Yogyakarta. Sedangkan di Solo adalah RSU Dr Moewardi, RS Kustati, RS Kasih Ibu, dan RS Triharsi. Lalu di Surabaya adalah RSUD Soetomo, RS Unair, RS Dr. Soewandi, RSAL, dan RS Haji. Dalam rangkaian ini sudah ada total 50 Rumah Sakit yang mendapat dukungan dari program YUZU Berbagi. 

Di samping itu, YUZU Indonesia juga berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dalam program tersebut. Kolaborasi ini merupakan kerja sama support berupa 1.000 face shield dan 50 liter hand sanitizer untuk para tenaga medis di wilayah Surabaya, Jawa Timur. 

Rynne Anggia menjelaskan bahwa pemilihan kota pada #YUZUBerbagi fase kedua ini lantaran provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah memiliki jumlah kasus positif Covid-19 terbanyak setelah DKI Jakarta. Per tanggal 21 April 2020, dari 7.135 kasus positif di Indonesia, tercatat Jawa Barat dengan 756 kasus positif dan Jawa Timur 603 kasus positif. Sedangkan di Jawa Tengah terdapat 449 kasus positif.

“Oleh karena itu tentu tidaklah mudah tugas yang diemban para tenaga medis di tiga provinsi tersebut. Harapan kami, sejumlah APD yang disumbangkan melalui #YUZUBerbagi ini, dapat meminimalisir bahkan mencegah tenaga medis tertular Covid-19,” ucap Ryne Anggia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement