Rabu 13 May 2020 17:31 WIB

Pujian Selangit Herrera untuk Neymar

Sifat Neymar bertolak-belakang dari yang diberitakan di media.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG Neymar (tengah) usai mencetak gol ke gawang lawan.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Penyerang PSG Neymar (tengah) usai mencetak gol ke gawang lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Setelah bergabung dalam satu tim di Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu, mantan gelandang Manchester United (MU) Ander Herrera baru mengetahui seperti apa sosok rekannya, Neymar. Ia memiliki sifat Neymar bertolak-belakang dari yang diberitakan di media.

Sebelumnya, Herrera memiliki kesan yang salah tentang superstar Brasil sebelum bergabung dengan PSG. Pandangannya tentang Neymar sebelumnya adalah mantan bintang Barcelona itu membawa pengaruh negatif di klub. Namun pandangan itu hancur berantakan sejak ia tiba di Parc des Princes.

"Dia adalah salah satu kejutan besar yang saya temukan dalam karier saya karena ketika media berbicara itu tidak selalu positif," kata Herrera kepada ESPN, Rabu (13/5). "Mereka selalu berusaha menemukan cara untuk membunuhnya. Tapi saya menemukan seorang pria yang bahagia setiap hari, yang berusaha membuat tim lebih kuat."

photo
Ander Herrera - (EPA-EFE/Tim Keeton)

Selain Neymar, Herrera juga memiliki Kylian Mbappe sebagai teman satu tim di PSG. Pemain asal Spanyol itu yakin duet Neymar di PSG itu adalah dua dari lima pemain top dunia. "Dia memiliki keseimbangan antara kecepatan, kekuatan, dan ketenangan untuk mencetak gol. Pada 2025, dia bisa menjadi pemenang Ballon d'Or."

Herrera baru menjalari 18 penampilan musim ini karena cedera. Namun, pemain berusia 30 tahun itu berharap dapat membantu PSG mengangkat trofi Liga Champions jika kompetisi kembali pada bulan Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement