Rabu 13 May 2020 17:27 WIB

Koboi Meksiko terus Melatih Kuda Mereka di Tengah Pandemi

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Koboi Meksiko atau Charro, Leonardo Flores memakai masker memasang pelana kuda di arena berkuda Iztapalapa Charro, Mexico City, Senin (11/5). Flores datang ke arena setiap hari untuk memberi makan dan melatih kuda-kuda, di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

Kuda bernama Macho makan di kandangnya bersama seekor babi bernama Chuleta di arena berkuda Iztapalapa Charro di Mexico City, Senin (11/5). Stablehands dan koboi datang bekerja setiap hari ke arena untuk memberi makan dan melatih kuda terlepas dari pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

Koboi Meksiko atau Charro, Leonardo Flores memakai masker menumpuk pelana di arena berkuda Iztapalapa Charro, Mexico City, Senin (11/5). Flores datang ke arena setiap hari untuk memberi makan dan melatih kuda-kuda, di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

Koboi Meksiko atau Charro, Leonardo Flores memakai masker melepas pelana dari seekor kuda bernama Rabbit di kandang kuda arena berkuda Iztapalapa Charro, Mexico City, Senin (11/5). Flores datang ke arena setiap hari untuk memberi makan dan melatih kuda-kuda, di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

Koboi Meksiko atau Charro, Leonardo Flores memeriksa seekor kuda yang dipanggil El Gato con Botas di kandang kuda arena berkuda Iztapalapa Charro, Mexico City, Senin (11/5). Flores datang ke arena setiap hari untuk memberi makan dan melatih kuda-kuda, di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

Koboi Meksiko atau Charro, Leonardo Flores memakai masker membawa pelana kuda di arena berkuda Iztapalapa Charro, Mexico City, Senin (11/5). Flores datang ke arena setiap hari untuk memberi makan dan melatih kuda-kuda, di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

Koboi Meksiko atau Charro, Leonardo Flores memakai masker mengendarai kuda di arena berkuda Iztapalapa Charro, Mexico City, Senin (11/5). Flores datang ke arena setiap hari untuk memberi makan dan melatih kuda-kuda, di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung (FOTO : AP / Marco Ugarte)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hewan domestik baik ternak maupun peliharaan ikut terkena imbas pandemi Covid-19. Mereka sangat bergantung pada peranan manusia sekitar dalam kelanjutan hidupnya.

Seperti halnya kuda tunggang yang menjadi salah satu alat gembala dan transportasi di Meksiko. Para Churros alias cowboy Meksiko tetap merawat dan melatih kuda-kuda ini meski pandemi menyerang. 

Meksiko sendiri temasuk negara dengan grafik kasus positif covid yang masih terus meningkat. Tercatan 38 ribu lebih kasus positif yang terkonfirmasi di negara ini.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement