Rabu 13 May 2020 15:38 WIB

ACT Malang Luncurkan Zakat Care Line

Program ini berupa layanan konsultasi dan penjemputan zakat ke rumah donatur

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
ACT Malang meluncurkan program Zakat Care Line.
Foto: act
ACT Malang meluncurkan program Zakat Care Line.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang meluncurkan program Zakat Care Line, Rabu (13/5). Program ini berupa layanan konsultasi dan penjemputan zakat ke rumah donatur serta pendistribusiannya kepada masyarakat.

Branch Manager ACT Malang, Diki Taufik Sidiq menyatakan, masyarakat hanya perlu menghubungi lembaganya untuk mendapatkan pelayanan Zakat Care Line. Layanan ini bisa dihubungi di nomor 0822 15 559 559 atau melalui tautan bit.ly/layananzakat. "Dengan pelayanan 24 jam oleh tim admin yang bertugas," kata Diki saat dikonfirmasi Republika, Rabu (13/5).

Baca Juga

Di aplikasi WhatsApp, mayarakat diminta mengisi pilihan layanan berzakat atau mengusulkan menjadi penerimanya. Apabila ingin menjadi pemberi manfaat, masyarakat akan diminta konsultasi lalu zakat bisa dijemput sesuai permintaan. Jika mengajukan diri sebagai penerima manfaat, maka akan diberikan formulir untuk diisi dan dicek secara cepat oleh tim admin.

"Setelah dinyatakan layak, maka tim relawan akan mengantarkan paket pangan sesuai alamat penerima," katanya.

Diki berharap, layanan Zakat Care Line ACT Malang Raya bisa melayani kebutuhan masyarakat untuk menunaikan zakat dari rumah. Kemudian juga dapat melayani kebutuhan masyarakat yang terdampak ekonominya akibat corona dan kebijakan PSBB di Malang Raya. Hal yang pasti bisa meluaskan kedermawanan dan manfaat untuk membantu saudara yang kesulitan.

Pelayanan Zakat Care Line akan beroperasi sampai dua hari sebelum Lebaran. Layanan ini akan berubah nama menjadi Humanity Care Line setelah Ramadhan usai. Hal tersebut dilakukan agar layanan ini bisa berjalan seterusnya untuk kepentingan umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement