Rabu 13 May 2020 14:43 WIB

Puluhan WNI di AS Positif Virus Corona

Sebanyak 12 WNI meninggal dunia akibat virus corona di AS.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Nur Aini
Dokter dan perawat mengelilingi pasien yang terpapar Covid-19 di Roseland Community Hospital, Chicago, Amerika Serikat, Selasa (28/4).
Foto: Ashlee Rezin Garcia/Chicago Sun-Times via AP
Dokter dan perawat mengelilingi pasien yang terpapar Covid-19 di Roseland Community Hospital, Chicago, Amerika Serikat, Selasa (28/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI Judha Nugraha mengatakan, kasus WNI positif virus corona tipe baru atau Covid-19 di Amerika Serikat (AS) bertambah menjadi 60 orang. Para WNI yang terpapar tersebut tersebar di beberapa negara bagian AS.

"Berdasarkan data terakhir, dari 60 WNI positif Covid-19 di AS, sebanyak 50 di antaranya berada di wilayah kerja KBRI New York," ujar Judha dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (13/5).

Baca Juga

Dia merinci, sebanyak 50 WNI terkonfirmasi positif berada di New York, empat WNI positif Covid-19 berada di Los Angeles, dua WNI di San Francisco, dua WNI di Huston, dan dua WNI di Washington DC. Sementara itu WNI meninggal dunia akibat virus corona di AS tercatat menjadi 12 orang.

"WNI meninggal di antaranya lima di New Jersey, tiga di New York, tiga di Philadelphia, dan 1 di Washington," ujar Judha.

Kasus infeksi Covid-19 di AS tercatat paling tinggi di dunia. Hingga Rabu (13/5), Johns Hopkins University and Mecicine mencatat 1.369.964 kasus di seluruh negara bagian AS. Sementara sudah 82.387 orang meninggal dunia akibat virus corona di negeri Paman Sam itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement