Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Thursday, 5 Syawwal 1441 / 28 May 2020

Di Tengah Pandemi, Restoran Indonesia Buka di Shanghai

Rabu 13 May 2020 14:31 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Masakan Indonesia rendang. The Pawon yang menyajikan beragam kuliner khas Nusantara resmi buka di Shanghai, China, Ahad (10/5).

Masakan Indonesia rendang. The Pawon yang menyajikan beragam kuliner khas Nusantara resmi buka di Shanghai, China, Ahad (10/5).

Foto: Republika/Prayogi
The Pawon resmi beroperasi di Shanghai pada akhir pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah restoran Indonesia bertambah satu di Shanghai, China, di tengah pandemi global Covid-19. Dengan dibukanya The Pawon yang menyajikan beragam kuliner khas Nusantara pada akhir pekan lalu (10/5), maka di pusat keuangan China itu kini terdapat dua restoran Indonesia.

Sebelumnya, ada Bali Bistro yang menjual makanan khas Nusantara, termasuk kopi, lebih dulu eksis di sekitar Jing'an Temple. Sementara The Pawon di Distrik Changning, lokasinya tidak jauh dari Konsulat Jenderal RI di Shanghai.

KJRI Shanghai menyambut hangat pembukaan Pawon dan mengharapkan kolaborasi di dalam menarik minat warga Shanghai, khususnya dalam meningkatkan wisatawan setempat ke Indonesia.

"Kami memandang promosi identitas Indonesia akan bergaung lebih kencang lagi di Shanghai didukung dengan diplomasi kuliner Indonesia yang akan diperankan oleh restoran ini," kata Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Deny Kurnia.

Mirip dengan Bali Bistro, The Pawon menyajikan menu khas Nusantara, seperti gado-gado, rendang, nasi goreng, satai ayam, sate kambing, dan kambing guling. Selain pusat keuangan, Shanghai sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di daratan China juga merupakan kota pusat perdagangan internasional yang memiliki berbagai restoran dari berbagai negara.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA