Rabu 13 May 2020 13:36 WIB

Dampak Covid-19 yang Paling Ditakuti Perusahaan Otomotif

Ketidakpastian waktu untuk pulih dari Covid-19 menjadi ketakutan industri otomotif.

Mekanik mengerjakan transmisi untuk kendaraan (ilustrasi).
Foto: Felix Kaestle/dpa via AP
Mekanik mengerjakan transmisi untuk kendaraan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen komponen otomotif kelas premium, Brembo menyatakan penurunan penjualan atau tersendatnya distribusi bukan menjadi masalah perusahaan. Ketidakpastian waktu untuk pulih adalah masalah besar pada perusahaan yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Ketidakpastian adalah apa yang paling kami takuti," kata Wakil Ketua Eksekutif Brembo, Matteo Tiraboschi dilansir Reuters, Rabu (13/5).

Baca Juga

Mereka menaksir dampak Covid-19 bisa berlangsung sampai akhir tahun. Namun hal itu bukanlah hal yang pasti karena belum ada riset yang menggambarkan berapa lama waktu yang diperlukan pasar untuk kembali seperti semula.

"Sebelum membuat proyeksi, kami perlu menaksir bagaimana pasar otomotif akan bereaksi dalam beberapa pekan ke depan," kata dia.

 

Ia menambahkan, ketidakpastian membuat perusahaan sulit menentukan target. Namun mereka berharap ada lonjakan yang signifikan setelah Covid-19 berakhir.

Brembo, yang memasok rem untuk Ferrari, Tesla, BMW, Mercedes, Maserati serta beberapa tim Formula Satu, mulai mengoperasikan pabriknya secara bertahap. Mereka menutup pabrik sejak 16 Maret.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement