Rabu 13 May 2020 13:30 WIB

Syuting The Batman Terhenti, Robert Pattinson Gabut

Robert Pattinson sedang menjalani karantina mandiri di Inggris.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Robert Pattinson menjalani karantina mandiri di Inggris sejak terhentinya proses syuting film The Batman.
Foto: EPA
Robert Pattinson menjalani karantina mandiri di Inggris sejak terhentinya proses syuting film The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aktor Robert Pattinson kini sedang berada di Inggris seiring dengan terhentinya syuting film The Batman akibat pandemi Covid-19. Bagi Pattinson, karantina mandiri terasa biasa saja.

Pattinson mengatakan begitu karena di awal kariernya ia langsung terkenal. Popularitasnya sebagai pemeran film Twilight membuatnya selalu disorot hingga terpaksa mengurung diri agar mendapatkan privasi.

Baca Juga

"Saya terbiasa menghabiskan waktu sendiri, sehingga saya tidak dapat mengingat bagaimana rasanya jika tidak memiliki gaya hidup seperti itu. Dan saya baru sadar, semua orang sangat rentan terhadap isolasi. Itu cukup mengejutkan," kata aktor asal Inggris itu.

Pattinson yang didapuk menjadi pemeran utama dalam film The Batman itu juga berbicara tentang olahraga di masa pandemi. Menurut dia, berolahraga sepanjang waktu di saat seperti ini bisa menjadi bagian dari masalah. Ia pun jadi gabut saat ini.

"Saya pikir jika para aktor berolahraga sepanjang waktu, mereka adalah bagian dari masalah. Intinya, saya nyaris tidak melakukan apa-apa," kata dia.

Meski proses syuting film The Batman harus berhenti sementara karena pandemi Covid-19, namun Pattinson tetap rutin berlatih peran. Dia juga menjaga tubuh agar tetap sesuai dengan karakter Batman.

Di lain sisi, Pattinson merasa beruntung tim produksi memberikan jatah makan. Dia pun tidak harus ribet mengurusi asupan makanan.

"Makanan yang aku makan disediakan oleh tim The Batman. Tuhan, aku bersyukur atas hal itu,” katanya.

Kalau tak ada pasokan makanan dari kru film, apa yang akan Pattinson lakukan? Seraya bercanda, ia mengungkapkan dia hanya akan mengonsumsi oatmeal dengan bubuk protein rasa vanila, sesuatu yang tak perlu disiapkan dengan keterampilan memasak.

"Dan saya hampir tidak akan mencampurnya. Ini sangat mudah. Saya juga bisa makan makanan kaleng. Saya akan taburi tabasco ke dalam kaleng tuna lalu menyajikannya di piring,” ungkap dia.

Pria berusia 33 tahun itu kemudian mengenang perannya di film saga Twilight. Ia mengingat bagaimana karakter Edward Cullen sangat menantang bagi dirinya.

"Saya melihat film Twilight dan saya pikir dalam banyak hal itu seperti film seni," kata dia seperti dilansir USA Today, Rabu (13/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement