Rabu 13 May 2020 08:25 WIB

Cassiopeia Tantang Abraham di Semifinal IBL Esports Come

Kompetisi ini ditayangkan saluran youtube IBL dan FIBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas (tengah) membawa bola.
Foto: DOK AMARTHA HANGTUAH
Pemain Amartha Hangtuah Abraham Wenas (tengah) membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua tempat semifinal IBL Esports Come seri 2 sudah terisi. Setelah mengalahkan lawan-lawannya Cassiopeia Manuputty akan bertemu Abraham Wenas di laga semifinal nanti.

Guard Satya Wacana Salatiga, Cassiopeia Manuputty, lolos ke semifinal setelah berhasil meraih kemenangan atas wakil Prawira Bandung, Surliyadin 39-25 pada seri kedua IBL Esports Competition yang ditayangkan pada saluran youtube IBL dan FIBA, Selasa (12/5).

Cio, sapaan Cassiopeia, memilih Brooklyn Nets mampu menjinakkan Milwaukee Bucks yang dimainkan Itun, panggilan karib Surliyadin. 

"Itun sebenarnya bisa lebih jago lagi.  Saya beruntung tadi bisa menang," kata Cio dilansir dari laman IBL Indonesia, Rabu (13/5).

"Gimnya seru, saya sempat mencoba mengejar tapi gagal. Diawal terlalu jauh ketinggalan angkanya," kata Itun. 

Meski kalah dia mengaku gembira. "Saya merasa fun.  Bisa juga mengambil pelajaran dari strategi bermain dalam permainan tadi," tuturnya.

Dalam laga sebelumnya, bintang Amartha Hangtuah, Abraham Wenas berhasil menundukkan wakil Satria Muda Pertamina, Bima Risky Ardiansyah. 

Memegang tim LA Lakers, Abraham mengungguli Brooklyn Nets pilihan Bima dengan skor tipis 39-36 dalam gim yang ditayangkan saluran youtube IBL dan FIBA, Selasa 12 Mei.

"Pertandingan seru, Bima bagus juga walau akhirnya saya bisa menang," kata Abraham. 

"Abraham mainnya bagus. Saya sudah berusaha tetapi kalah tipis," kata Bima .

Sbelumnya, seri pertama IBL Esport Competition dijuarai oleh pemain Amartha Hangtuah, Aditya Lumanauw. 

Selain Abraham, pada seri kedua ini Hangtuah juga menampilkan Gunawan yang akan berhadapan dengan bintang Pacific Caesar Surabaya, Yerikho Tuasela.

Dua pertandingan tersisa dalam babak penyisihan IBL Esports Competition seri kedua adalah pertemuan antara Christian "Coke" Gunawan (Satria Muda Pertamina) melawan Adhi Pratama Prasetyo Putra (Pelita Jaya) dan Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya) menantang Gunawan (Amartha Hangtuah).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement