Rabu 13 May 2020 07:14 WIB

Antonio Conte: Terimakasih Saya tak akan Habis untuk Terry

Conte menilai Terry sangat lapang dada.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
John Terry (kiri) dan Antonio Conte
Foto: AP Photo/Frank Augstein
John Terry (kiri) dan Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte mengenang kisahnya saat masih menangani klub Inggris Chelsea. Dia menjelaskan, sangat berterima kasih kepada sikap profesional yang ditunjukkan oleh John Terry.

Conte sempat membesut the Blues pada musim 2016 hingga 2018. Namun, dalam perjalanannya bersama Chelsea pada kampanye 2016/2017, ia tidak memasukan Terry sebagai pilihan utama.

Terry yang saat itu sudah menginjak usia 37 tahun, hanya menjadi pelapis dan bermain sebanyak 14 kali. Sebelum memutuskan hengkang dari Stadion Stamford Bridge pada akhir musim tersebut.

"Merupakan hak istimewa bagi saya untuk menjadi pelatih dari legenda Chelsea seperti John Terry. Kita sedang berbicara tentang pemain top, pemain yang sangat baik dan dia banyak membantu saya di musim pertama saya masuk dan keluar lapangan," kata Conte kepada Sky Sports, Jumat (13/5).

Pelatih yang kini membesut kesebelasan kota mode Italia, Inter Milan menjelaskan momen penting Terry saat menjalani laga terakhir bersama the Blues ketika berhadapan dengan Sunderland.

Saat itu, pria yang kini tengah menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa tersebut meminta Conte untuk menurunkannya pada menit ke-26, sesuai dengan nomor punggung yang dimilikinya.

"Bagi saya itu adalah kesenangan untuk memberinya kesempatan ini. Saya tidak akan pernah bisa cukup berterima kasih padanya. Dia sangat penting bagi saya dan tim kami."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement