Rabu 13 May 2020 06:51 WIB

Duit Arab akan Bawa Newcastle United Mejeng di UCL

Pembelian Newcastle oleh Mohammed bin Salman sangat dinantikan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Salman.
Foto: Saudi Royal Court/Bandar Algaloud
Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman dan Raja Salman.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan pemain Newcastle United, Laurent Robert menjelaskan calon pemilik baru the Magpies, dapat memimpin klub kembali ke era kejayaan, sekaligus berlaga di ajang paling elit Liga Champions untuk beberapa tahun ke depan.

"Saya sangat senang atas pengambilalihan itu karena saya pikir Newcastle dapat kembali ke level yang sangat tinggi. Saya pikir klub ini cukup besar untuk itu," kata Robert dikutip Sky Sports, Rabu (13/5).

Mantan pemain internasional Prancis itu selalu mengikuti nasib Newcastle, dan merasa terharu ketika mantra empat tahunnya yang sukses di St James' Park harus berakhir.

Pasalnya, saat Robert tiba di Newcasetle posisi mereka di klasemen tidak terlalu baik. Kemudian pada musim pertamanya memperkuat the Toon Army Robert sukses membawa Newcastle berada di urutan keempat, dan musim setelah itu menembus kursi ketiga.

"Kami bermain di Liga Champions dan itulah mengapa Anda ingin bermain sepak bola. Sir Bobby Robson adalah manajer kami dan saya bermain dengan orang-orang hebat seperti Alan Shearer dan Gary Speed. Mereka adalah pemain hebat dan teman baik," sambung dia.

Banyaknya harapan yang menyeruak akan target Newcastle untuk bersaing di Liga Champions pun papan atas klasemen Liga Primer Inggris berawal dari rencana pengambilalihan klub oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Kekuatan uang yang dimiliki keluarga Raja Salman dinilai bisa membentuk the Magpies sebagai kesebelasan terbaik dalam sejarah klub itu berdiri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement