Selasa 12 May 2020 21:04 WIB

Turki dan Rusia Gelar Patroli Gabungan ke-10 di Idlib

Pasukan Turki dan Rusia meluncurkan patroli gabungan ke-10 di Idlib

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Pasukan Turki dan Rusia meluncurkan patroli gabungan ke-10 di Idlib. Ilustrasi
Foto: AP Photo/Baderkhan Ahmad
Pasukan Turki dan Rusia meluncurkan patroli gabungan ke-10 di Idlib. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - Pasukan Turki dan Rusia meluncurkan patroli gabungan ke-10 di sepanjang jalan raya utama di Idlib, barat laut Suriah. "Di bawah kerangka Protokol TUR-RF, Patroli Darat Gabungan TUR-RF ke-10 berlangsung di jalan M-4 di Idlib dengan partisipasi elemen darat dan udara," kata Kementerian Pertahanan Turki lewat Twitter.

Jalur strategis M4, yang juga dikenal sebagai jalan Aleppo-Al Hasakah, berjarak sekitar 30 kilometer (19 mil) dari perbatasan selatan Turki. Patroli gabungan ke-9 dilakukan pada Kamis pekan lalu.

Baca Juga

Maret lalu, Ankara dan Moskow menyepakati protokol yang mendesak pihak-pihak yang bertikai untuk menghentikan seluruh aktivitas militer di sepanjang zona eskalasi Idlib. Patroli gabungan Turki-Rusia dimulai pada 15 Maret di sepanjang jalan M4, yaitu dari permukiman Trumba di sebelah barat Saraqib hingga ke permukiman Ain al-Havr.

Idlib sejak lama dikepung oleh pasukan rezim Assad dan sekutunya. Sementara itu, Turki berupaya melindungi penduduk sipil setempat dari ancaman teroris.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/turki-rusia-gelar-patroli-gabungan-ke-10-di-idlib-suriah-/1838128
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement