Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Kemenpora Gelar Kegiatan Edukasi Pencegahan Covid 19

Selasa 12 May 2020 21:02 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi

Menpora Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali

Foto: @KEMENPORA_RI
Kemenpora menggelar beragam kegiatan bertema edukasi guna pencegahan Covid 19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, bersama jajaran pejabat Kemenpora menggelar Rapat Kerja secara virtual dengan Komisi X DPR RI di Situation Room, Kemenpora, Jakarta, Senin (11/5). Rapat membahas Revisi DIPA Kemenpora TA 2020 (Realokasi Anggaran dan Refocusing Kegiatan terkait Pandemi Covid-19 APBN TA 2020).

Untuk perubahan penggunaan anggaran (refocusing) dalam menangani pandemi COVID-19, Kemenpora sudah menjalankan beragam kegiatan yang bertema edukasi, pengadaan perlengkapan keamanan, dan program bantuan. 

Pada sektor edukasi, Kemenpora menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19. Pertama, Kemenpora menggelar webinar kepemudaan dan keolahragaan berkerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan di PTN, pengurus Cabor, KONI, KOI, dan organisasi lainnya.

photo
Program Bincang Santai Bersama Menpora (BSBMenpora) mengundang pesepak bola nasional, Egy Maulana Vikri, menjadi narasumber. - (instagram Kemenpora)

Kedua, Kemenpora melakukan diskusi daring dengan berbagai tema kepemudaan dan keolahragaan di media massa dan media sosial. Ketiga, Kemenpora memberikan Public Service Announcement (PSA) dan video instruksional dengan menampilkan para atlet nasional, tokoh pemuda, wirausaha sukses untuk memberikan motivasi dan pelatihan.

''Termasuk ada lomba senam yang ternyata peminatnya di luar perkiraan kami, pesertanya begitu banyak. Bahkan ada peserta dari luar negeri yang ikut mengirim video senamnya ke kami,'' ujar Menpora Zainudin Amali. ''Ada juga Bincang Santai Bersama Menteri (BSBM) di siaran langsung Instagram bersama atlet.''

Selain sektor edukasi, Kemenpora juga akan melakukan pengadaan bahan untuk APD, Rapid Test dan operasional RSON Cibubur dan PPITKON. Kemenpora memberikan fasilitasi/bantuan kepada stakeholder seperti, fasilitasi perlengkapan latihan dan suplemen tambahan untuk training at home bagi atlet Pelatnas.

Bantuan juga diberikan kepada PPLP di Provinsi, Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) dan induk cabang olahraga. Bantuannya berupa dumbell hexagonal, foam roller, matras, masker, suplemen, hand sanitizer, dan thermo gun. Serta memfasilitasi pemuda untuk berwirausaha di tengan pandemi virus corona.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA