Selasa 12 May 2020 19:14 WIB

MU Optimistis Bisa Rekrut Penyerang Lyon

MU siap menebus Dembele dengan banderol transfer mencapai 60 juta poundsterling.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Moussa Dembele
Foto: EPA
Moussa Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Terus memantau performa Moussa Dembele dalam 12 bulan terakhir, Manchester United akhirnya mulai bergerak untuk bisa merekrut penyerang Olimpique Lyon tersebut.

Bahkan, manajemen MU dikabarkan optimistis bisa mendatangkan penyerang asal Prancis itu pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

Seperti dilansir Daily Star, MU siap menebus Dembele dengan banderol transfer mencapai 60 juta poundsterling. Tidak hanya itu, pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan berniat menjadikan striker berusia 23 tahun itu sebagai pengganti Romelu Lukaku, yang hijrah ke Inter Milan pada awal musim ini.

''United telah memantau performa Dembele, yang dinilai sebagai sosok pengganti Lukaku pada masa mendatang. Manchester United kian optimis bisa mendapatkan pemain tersebut dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling,'' tulis laporan Daily Star, Selasa (12/5).

Sebenarnya, bukan hanya Manchester United yang tengah berusaha mendapatkan tanda tangan mantan penyerang Fulham tersebut. Chelsea juga disebut-sebut berminat merekrut Dembele.

Namun, selain faktor tingginya banderol transfer yang diminta Lyon, Chelsea juga dikabarkan tertinggal dari United dalam hal preferensi personal Dembele.

Pasalnya, eks striker Glasgow Celtic itu disebut-sebut lebih tertarik merumput bersama MU lantaran minimnya persaingan di posisi striker. Di sisi lain, bursa transfer musim panas kali ini dianggap menjadi waktu terbaik buat United untuk bisa merekrut pemain yang mencetak 22 gol dari 42 penampilan di semua ajang pada musim ini tersebut.

Pasalnya, dari segi motivasi, Dembele tentu berharap bisa tampil di pentas kompetisi Eropa setelah Lyon gagal tampil di kompetisi Eropa pada musim depan. Hal ini tidak terlepas dari posisi Les Gones yang harus puas berada di peringkat ketujuh saat Ligue 1 musim ini resmi dihentikan.

Tidak hanya itu, Lyon juga tengah membutuhkan dana segar demi mengatasi potensi kerugian lebih besar akibat pandemi Covid-19. Kemungkinan melepas sejumlah pemain di bursa transfer pemain pun sempat diungkapkan oleh Presiden Lyon, Michel Aulas.

''Saya selalu melakukan apapun untuk mempertahankan pemain terbaik kami. Namun, pemain yang ingin tampil di kompetisi Eropa tentu ingin mencari klub baru, karena pada musim depan, kami tidak bisa memberikan kompetisi Eropa,'' kata Aulas.

Dembele direkrut Lyon dari Glasgow Celtic pada 2018 silam dengan banderol transfer mencapai 22 juta euro. Selama dua musim memperkuat Lyon, penggawa timnas Prancis U-21 itu telah mencetak total 42 gol dari 88 caps.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement