Selasa 12 May 2020 18:11 WIB

Jasa Marga akan Hentikan Sementara Proyek Konstruksi

Proyek konstruksi Jasa Marga dihentikan sementara mulai 21 Mei hingga 25 Mei 2020.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Jasa Marga
Foto: article.wn.com
Jasa Marga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk menghadapi masa mudik Lebaran Idul Fitri 2020, Jasa Marga akan menghentikan sementara proyek kontruksi yang tengah berjalan. Division Head Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad Reza Febriano mengatakan penghentian proyek kontruksi dilakukan untuk periode tertentu.

“Proyek konstruksi mulai 21 Mei 2020 pukul 00.00 WIB dihentikan sementara sampai 25 Mei 2020 pukul 24.00,” kata Reza dalam konferensi video, Selasa (12/5).

Baca Juga

Dengan begitu, Reza memastikan pekerjan kontruksi, peningkatan kapasitas, dan lainnya akan dihentikan sementara pada periode waktu tersebut. Dia mengatakan penghentian sementara proyek konstruksi mengacu kepada surat Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada 29 April 2020 mengenai kesiapan jalan tol menghadapi Lebaran Idul Fitri 2020 dan surat dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada 8 Mei 2020 terkait kesiapan jalan tol menghadapi masa Idul Fitri 2020.

Menurut Reza, dalam surat tersebut disebutkan konstruksi yang mengganggu lalu lintas saat masa mudik harus dihentikan sementara. Dia menambahkan surat tersebut ditujukan kepada seluruh badan usaha jalan tol sehingga juga berlaku di jalan tol yang dikelola Jasa Marga.

“pengerjaan ini seperti pengecoran jalan dan lainnya yang mengganggu lalu lintas, ini berlaku seluruh ruas jalan tol,” ujar Reza.

Dia menambahkan, saat ini Jasa Marga juga masih siaga 24 jam menutup lubang di jalan tol. Begitu juga dengan pembersihan saluran untuk mengantisipasi adanya genangan di jalur tol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement