Selasa 12 May 2020 17:12 WIB

Der Breggen Ingin Pensiun Usai Pertahankan Juara Olimpiade

Der Breggen selanjutnya akan meneruskan kariernya sebagai pelatih tim sepeda.

Dua orang berdiri di belakang logo Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.
Foto: EPA
Dua orang berdiri di belakang logo Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olimpian asal Belanda, Anna Van der Breggen, berencana untuk pensiun dari dunia balap sepeda setelah mempertahankan gelarnya di Olimpiade Tokyo. Olimpiade Tokyo akan diselenggarakan pada 2021 mendatang.

Setelah pensiun sebagai atlet, perempuan berusia 30 tahun yang berhasil menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016 itu selanjutnya akan meneruskan kariernya sebagai pelatih tim sepeda Boels-Dolmans.

Penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 diundur satu tahun hingga 2021 mendatang akibat pandemi Covid-19.

“Olimpiade Tokyo akan sangat menantang. Saya ingin mengakhiri karier saya dengan prestasi terbaik. Apalagi dengan ditundanya Olimpiade Tokyo ke tahun depan, saya punya waktu untuk mempersiapkan diri,” kata Breggen dikutip dari Reuters, Senin (11/5). “Saya sudah memikirkan karier setelah pensiun, yaitu menjadi pelatih tim sepeda untuk sementara waktu. Setelah itu, saya ingin fokus dengan karier baru saya.”

Breggen sudah menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk bekerja sebagai direktur olahraga sekaligus pelatih tim Boels-Dolmans.

Sementara itu, rekan senegaranya Chantal Blaak mengaku masih ingin melanjutkan kariernya terlebih dahulu sebagai pembalap sepeda profesional hingga 2022, sebelum akhirnya menjadi pelatih tim Boels-Dolmans.

“Dalam dunia balap sepeda perempuan, berkarier menjadi pelatih setelah pensiun sebagai atlet merupakan hal yang tidak biasa. Tawaran untuk melatih tim sepeda itu tentu saja merupakan suatu kehormatan untuk saya,” jelas Blaak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement