Selasa 12 May 2020 17:07 WIB

James Rodriguez Kian Dekat ke Atletico?

Atletico kabarnya sudah melakukan negosiasi dengan Real Madrid terkait Rodriguez

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
James Rodriguez
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Setelah dua musim melakoni masa peminjaman di Bayern Muenchen, James Rodriguez akhirnya kembali ke Real Madrid pada awal musim ini.

Namun, performa apik gelandang serang asal Kolombia itu di Muenchen ternyata tidak menjamin Rodriguez bisa langsung tim utama Los Blancos.

Eks gelandang serang AS Monaco itu hanya mengemas 13 penampilan dan satu gol di semua ajang saat musim ini dihentikan akibat pandemi Covid-19. Rodriguez dianggap tidak masuk dalam skema permainan yang diusung oleh pelatih Zinedine Zidane.

Alhasil, gelandang serang berusia 28 tahun digadang-gadang bakal masuk dalam daftar jual pemain Los Blancos pada bursa transfer musim panas mendatang. Kendati begitu, Rodriguez dikabarkan tidak akan jauh-jauh meninggalkan Madrid.

Pasalnya, Atletico Madrid disebut-sebut sudah melakukan negosiasi dengan Real Madrid terkait kepindahan Rodriguez.

Bahkan, jurnalis asal Kolombia, Javier Hernandez Bonnet, mengungkapkan, kepindahan Rodriguez ke Los Rojiblancos nyaris rampung, atau telah mencapai 80 persen.

''Sumber yang sama yang mengatakan Rodriguez akan ke Muenchen telah menyebutkan, negosiasi kepindahan Rodriguez ke Atletico Madrid sudah berjalan 80 persen,'' kata Bonnet kepada Blu Radio seperti dikutip AS, Selasa (12/5).

Tidak hanya itu, Bonnet menambahkan, Los Blancos sepertinya tidak memiliki banyak pilihan terkait kelanjutan kiprah eks gelandang serang FC Porto itu di Stadion Santiago Bernabeu.

Madrid mesti melepasnya pada bursa transfer musim panas mendatang apabila tidak mau mengalami kerugian besar dengan kehilangan Rodriguez dengan status free transfer pada 2021 mendatang.

Pasalnya, pada saat itu, kontrak pemain yang didatangkan Madrid pada 2014 dengan banderol transfer mencaai 53 juta euro itu bakal berakhir pada Juni 2021.

''Jika Real Madrid tidak mau kerugian yang begitu besar, maka mereka harus segera mengakhiri kesepakatan ini. Apabila mereka tidak melakukannya pada bursa transfer musim panas kali ini atau pertengahan musim depan, maka James akan menjadi free agent. Karena itu, Madrid mesti melepas James,'' tutur Bonnet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement