Selasa 12 May 2020 16:34 WIB

Cerita Pulisic Gagal di Chelsea dan Bangkit di Dortmund

Karir Christian Pulisic di Chelsea selepas pindah dari Dortmund tidaklah mudah.

Christian Pulisic (depan)
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Christian Pulisic (depan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karir Christian Pulisic di Chelsea selepas pindah dari Borussia Dortmund tidaklah mudah. Dengan banderol 57,6 juta pound, wajar begitu besar ekspektasi terhadap pemain asal Amerika Serikat itu.

 

Baca Juga

Kepada Jermaine Jones dalam podcast 13&ME, dia menceritakan pengalamannya di Chelsea sejak tiba pertama kali di sana dan mengenai betapa susahnya bersosialisasi dengan rekan-rekan satu timnya pada awalnya.

"Beberapa hari pertama latihan saya gugup. Anda tahu seperti apa ketika Anda pindah ke tim yang baru," kata dia dalam laman ESPN.

Pemain berusia 21 tahun itu kemudian berjanji kepada dirinya sendiri untuk memenangkan hati rekan-rekannya setelah pindah dari Bundesliga.

"Mereka orang-orang baik di luar lapangan tetapi mendapatkan respek dari mereka Anda harus menunjukkannya di dalam lapangan bahwa Anda punya kemampuan, begitulah adanya," sambung dia.

Dia harus berlatih serius, mencetak gol, bermain bagus dan menciptakan assist. "Dan setelah itu orang-orang mendekat untuk berbicara dengan saya dan mendapatkan rasa hormat dari mereka."

"Sungguh menarik hal itu terjadi tetapi mereka memang orang-orang yang hebat dan saya menikmatinya," tutup Pulisic

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement