Selasa 12 May 2020 14:28 WIB

DMI Salurkan 1.400 Paket Kebersihan untuk Masjid di Jakarta

Pengurus masjid diharap memanfaatkan bantuan ini dengan baik.

Rep: Muhyiddin/ Red: Muhammad Hafil
DMI Salurkan 1.400 Paket Kebersihan untuk Masjid di Jakarta, Foto: Ilustrasi Cegah Covid-19 di Masjid Istiqlal
Foto: Republika/Thoudy Badai
DMI Salurkan 1.400 Paket Kebersihan untuk Masjid di Jakarta, Foto: Ilustrasi Cegah Covid-19 di Masjid Istiqlal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menyiapkan 1,400 dus paket kebersihan di Sekretariat DMI Provinsi DKI Jakarta, Komplek Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, pada Selasa (12/5). Seribu lebih paket kebersihan itu akan dibagikan untuk masjid-masjid yang berada di DKI Jakarta.

Penyaluran paket bantuan tersebut diserahkan oleh Pimpinan DMI Pusat, Andi Mappaganty dan diterima oleh ketua DMI Provinsi DKI Jakarta, KH. Ma’mun Al-Ayyubi.

Baca Juga

Andi Mappaganty berharap, para pengurus masjid dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya agar tercipta lingkungan masjid yang bersih dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian bapak Jusuf Kalla (Ketua Umum DMI) yang menekankan walaupun masjid tidak digunakan maksimal dalam masa pandemi covid-19 tapi harus tetap dalam keadaan bersih," ujar Andi dalam siaran pers yang diterima //Republika.co.id//, Selasa (12/5).

Penyaluran bantuan ini merupakan penyaluran terakhir dari program Gerakan Masjid Bersih untuk 100 ribu masjid di seluruh Indonesia yang dilaksanakan oleh DMI bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia. Paket kebersihan ini berisi ember, sikat lantai, kain lap, pewangi lantai, pewangi sajadah, sabun deterjen, desinfektan dan pembersih toilet.

Sementara itu, ketua DMI DKI Jakarta KH Ma’mun Al-Ayyubi menyampaikan terima kasih kepada DMI dan PT Unilever Indonesia yang telah melaksanakan Gerakan Masjid bersih sehingga dengan program ini masjid-masjid tetap terjaga kebersihannya walaupun berada ditengah kondisi sulit akibat pandemi Covid-19.

n/Muhyiddin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement