Selasa 12 May 2020 13:53 WIB

Mike Tyson Diyakini Serius Kembali Naik Ring

Muncul beberapa spekulasi terkait lawan yang akan dihadapi Tyson.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Mike Tyson
Foto: AP
Mike Tyson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, memberi sinyal akan kembali beraksi di ring. Spekulasi ini muncul setelah Tyson mengunggah video latihannya sembari berujar, "Saya kembali."

Pria berusia 53 tahun itu mencuri perhatian dunia tinju pekan lalu lewat video unggahannya. Melalui akun Instagram-nya, si Leher Beton melancarkan pukulan-pukulan cepat.

Tyson merupakan petinju kelas berat pertama yang menyabet gelar WBA, WBC, dan IBF. Ia merupakan petinju kelas berat termuda yang menyabet gelar juara dunia setelah mengalahkan Trevor Berbick pada 1986 ketika berusia 20 tahun.

Tyson menyelesaikan 50 kemenangan dalam 58 pertandingan selama karier profesionalnya. Dalam tahun 2005, ia memilih pensiun setelah dikalahkan petinju asal Irlandia, Kevin McBride.

Seperti diberitakan the Guardian, Selasa (12/5), niat Tyson kembali ke ring merupakan hal yang serius demi menggalang dana amal.

Sejak Tyson mengunggah video, muncul beberapa spekulasi terkait lawan yang akan dihadapinya jika ia kembali ke arena. Pemain rugbi asal Selandia Baru, Sonny Bill Williams, yang juga memiliki rekor tinju 7-0-0 dan mantan pemain rugbi asal Australia, Paul Gallen, yang mengantongi rekor tinju 9-0-1 menjadi dua nama yang berpotensi menantang Tyson.

Kembalinya petinju yang sudah pensiun ke ring bukanlah yang pertama kali. Tyson mengikuti jejak Floyd Mayweather Jr dan Manny Pacquiao yang pernah melakukan hal serupa dalam pertandingan ekshibisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement