Selasa 12 May 2020 11:52 WIB

Positif Covid-19 di Sumbar Tembus Angka 313 Orang

Pertambahan warga positif covid-19 hari ini di Sumbar paling banyak dari Kota Padang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Petugas dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Pol PP mengecek kendaraan yang masuk ke Kota Padang di Check Poin depan Basko Padang dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar, Senin (28/4)|
Foto: Republika/Febrian Fachri
Petugas dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Pol PP mengecek kendaraan yang masuk ke Kota Padang di Check Poin depan Basko Padang dalam rangka penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar, Senin (28/4)|

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan terdapat tambahan angka kasus positif tertular virus corona di Sumbar. Hari ini, Selasa (13/5) ada tambahan 14 orang positif covid-19.  Jadinya angka positif covid-19 di Sumbar menembus angka 313 orang.

"Pertambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19  hari ini Selasa 12 Mei 2020 sampai pukul 10.00 WIB sebanyak 14 orang lagi. Total sampai hari ini warga Sumbar yang telah terinfeksi covid-19 adalah  313 orang," kata Jasman.

Pertambahan warga positif covid-19 hari ini di Sumbar paling banyak dari Kota Padang yakni 9 orang. Kemudian dari Kota Bukittinggi 2 orang, Kabupaten Solok Selatan 1 orang, Kabupaten Dharmasraya 1 orang dan Kabupaten Tanah Datar 1 orang.

Kemarin, Senin (11/5) tidak ada penambahan kasus positif covid-19 di Sumbar lantaran pegawai laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang rehat pada Ahad (10/5). Sehingga tidak ada laporan hasil pemeriksaan swab pada hari Senin.

Tapu kemarin ada kabar baik mengenai adanya tambahan orang positif covid-19 di Sumbar berhasil sembuh sebanyak 11 orang. 11 orang yang berhasil sembuh dari covid-19 ialah dari Tarusan Pesisir Selatan, dari Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, dari Kabupaten Solok, Kabupaten Pasaman dan dari Kota Padang.

Sementara itu data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berdasarkan data dari laman corona.sumbarprov.go.id, di Sumbar sebanyak 8.768 orang. ODP yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 257 orang. 57 ODP dikarantina di fasilitas Pemda dan 200 ODP isolasi mandiri di rumah. Sebanyak 8.511 ODP sudah selesai proses pemantauan.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar hingga hari ini sebanyak 596 orang. 76 PDP masih dirawat di berbagai rumah sakit di Sumbar sembari menunggu hasil laboratorium dan 520 PDP sudah dinyatakan negatif covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement