Selama Pandemi, Bupati Bogor Harap Warga Banyak Baca Alquran

Rep: Nugroho Habibie/ Red: Muhammad Hafil

 Selasa 12 May 2020 10:54 WIB

Selama Pandemi, Bupati Bogor Harap Warga Banyak Baca Alquran. Foto: Bupati Bogor Ade Yasin lakukan yakni trauma healing (Penyembuhan Masa Trauma) untuk para korban bencana, khususnya anak-anak, di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/1). Foto: Istimewa Selama Pandemi, Bupati Bogor Harap Warga Banyak Baca Alquran. Foto: Bupati Bogor Ade Yasin lakukan yakni trauma healing (Penyembuhan Masa Trauma) untuk para korban bencana, khususnya anak-anak, di Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/1).

Bupati Bogor imbau warganya banyak membaca Alquran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin menjelaskan banyak hal positif dapat dilakukan selama pandemi Covid-19 yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Salah satunya, mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara membaca ayat suci Alquran.

Ade mengatakan telah menerima sejumlah laporan yang menyejukkan mengenai aktivitas masyarakat selama di rumah untuk mengikuti imbauan pemeritah. Hal itu disampaikan Ade saat menggelar Nuzulul Qur'an dan Khataman Al-Qur'an Online tingkat Kabupaten Bogor, Senin (11/5).

"Saya senang mendengarnya ketika ada laporan dari masyarakat bahwa selama pandemi ini, karena di rumah saja, ada yang sudah hatam Alquran dua kali," kata Ade Yasin dalam saluran YouTube Bogor Tegar Beriman TV.

Selain itu, Ade menuturkan, masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu di rumah dapat menghabiskan waktu bersama keluarga. Sehingga, terjalin hubungan yang lebih harmonis dengan keluarganya.

Begitu pun dengan yang masih menempuh pendidikan, menurut Ade, mereka juga dapat lebih fokus menyelesaikan tugas dan studinya. Ade menyakini, dibalik wabah corona akan ada hikmah yang dapat diambil bersama.

"Karena itu, mari kita jadikan momentum Nuzulul Quran ini sebagai ajang spiritual bersama kita agar pandemi ini segera usai," ucap dia.

Ade optimistis wabah Covid-19 dapat segera berlalu. Sesuai Surah Al-Baqarah ayat 286, Allah SWT tidak akan memberikan cobaan kepada umat-Nya melebihi batas kemampuan manusia itu sendiri.

"Kita harus optimis bahwa wabah Covid-19 ini akan segera diatasi dan mohon doanya masyarakat Kabupaten Bogor," ucap Ade.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X