Selasa 12 May 2020 08:52 WIB

Huawei Mulai Singkronisasi Teknologi 6G

Bisnis Huawei di China sudah pulih 90 persen.

Huawei
Foto: AP Photo/Mark Schiefelbein
Huawei

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARYA --  Sebagian besar bisnis di China sudah beroperasi normal. Raksasa teknologi China Huawei misalnya, mengatakan telah memulihkan lebih dari 90 persen kapasitas produksinya. Bahkan, perusahaan telah melakukan sinkronisasi 6G.

Dalam wawancara dengan South China Morning Post, CEO Huawei Ren Zhengfei mengatakan Huawei telah memulai kembali lebih dari 90 persen dari produksi normal, termasuk penelitian dan pengembangan.

Baca Juga

Huawei memiliki lebih dari 20 ribu ilmuwan, pakar, dan insinyur yang bekerja lembur. Ren Zhengfei mengatakan bahwa ia harus mengikuti waktu, dan bekerja keras untuk kelangsungan produksi sebelum Amerika Serikat dapat meningkatkan sanksi terhadap Huawei.

Ada kesulitan dalam memasok bahan di seluruh negara dan perusahaan. Seluruh rantai industri berdampak pada Huawei. Tapi itu tidak terlalu besar. Itu masih bisa menjamin pasokan, kata Zhengfei kepada media China itu, dikutip Selasa.

Ren Zhengfei mengatakan bahwa Huawei telah mengembangkan 6G, disinkronkan dengan 5G. Namun 6G belum menembus teori dan aspek lainnya. Pada kuartal pertama 2020 Huawei menghasilkan pendapatan 182,2 miliar yuan, naik 1,4 persen year-on-year, dengan margin laba 7,3 persen.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement