Rabu 13 May 2020 06:46 WIB

Lingkar Kemudi Mercedes Benz E-Class akan Dilengkapi Sensor

Mercedes Benz E-Class 2021 akan dilengkapi fitur teknologi sentuhan.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Pekerja merakit mobil Mercedes-Benz The News E-Class di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1).
Foto: Republika/ Wihdan
Pekerja merakit mobil Mercedes-Benz The News E-Class di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (24/1).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK--Mercedes Benz akan menghadirkan penyegaran pada seri E-Class. Lewat penyegaran ini, pabrikan Jerman tersebut akan membenamkan tambahan sensor untuk mendukung kinerja driver-assist systems.

Dilansir dari Car and Driver pada Selasa (12/5), Mercedes Benz E-Class 2021 yang akan dihadirkan pada akhir tahun ini kan dilengkapi dengan all-new touch-sensitive technology. Fitur yang terdapat pada lingkar kemudi ini nantinya akan menghentikan driver-assist systems jika tangan pengemudi sedang berada di lingkar kemudi.

Baca Juga

Sensor tersebut sengaja ditanamkan untuk menginformasikan kepada driver-assist systems bahwa mobil sedang tidak membutuhkan system tersebut karena mobil sedang berada di bawah kendali pengemudi.

Rangakaian fitur itu terdapat pada Mercedes Benz E-Class 2021 karena produk ini telah disajikan dengan teknologi kendali otonom. Dengan berbekal data dari beragam sensor, radar dan kamera, Mercedes Benz E-Class 2021 ini mampu berjalan secara otonom dengan kecepatan hingga 200 kilometer/jam selama dua menit.

Untuk menunjang keamanan, mobil ini pun telah dilengkapi dengan adaptive cruise control, automated emergency braking dan blind-spot monitoring. Pada model terbaru ini, Mercedes Benz E-Class 2021 juga mengalami ubahan baik dari sisi desain maupun powertrain.

E-Class generasi kelima dengan kode W213 ini merupakan mobil tercanggih setelah S-Class. Artinya, meski tak semewah S-Class, model ini juga memiliki sejumlah teknologi yang tertanam pada S-Class.

Soal dapur pacu, W213 ini hadir dengan opsi mulai dari 1,6 liter hingga 4 liter. Selain mesin bensin, mobil ini juga hadir dengan mesin diesel dan hybrid. Body style yang ditawarkan pun beragam mulai dari saloon, estate, coupe dan cabriolet.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement