Selasa 12 May 2020 04:31 WIB

Pelonggaran Lockdown Inggris Jadi Lampu Hijau Liga Primer

Sebelumnya, Liga Primer Inggris berencana melanjutkan kompetisi pada 12 Juni.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemerintah Inggris merilis perencanaan pelonggaran lockdown pada Senin (11/5). Perencanaan berbentuk roadmap 50 halaman ini berisi mengenai lima langkah pelonggaran yang akan dilakukan oleh pemerintah.

Dalam langkah kedua, tertulis acara budaya dan olahraga berlangsung secara tertutup dan dapat disiarkan, dengan menghindari risiko kontak sosial berskala besar. Pelonggaran tersebut akan berjalan pada 1 Juni mendatang.

Namun perencanaan tersebut bisa berjalan dengan catatan tingkat masyarakat yang terjangkit virus corona turun sampai batas aman. Sehingga pada 1 Juni mendatang acara budaya dan olahraga bisa kembali dilaksanakan, termasuk kemungkinan bergulir kembali kompetisi Liga Primer Inggris.

Dilansir dari laman Metro, Selasa (12/5), Liga Primer sudah ditunda sejak 9 Maret lalu. Seharusnya laga terakhir musim ini akan berjalan pada Ahad nanti.

Seluruh klub Liga Primer telah berdiskusi mengenai apakah kompetisi bisa kembali berjalan dengan aman. Sebagian tim sudah mengizinkan pemainnya melakukan latihan individu di tempat umum.

Sayangnya, para pendukung belum bisa melihat aksi klub kesayangannya langsung di lapangan. Karena Pemerintah Inggris menekankan untuk tidak adanya laga secara terbuka dan tempat yang menarik minat banyak orang.

Sebelumnya Liga Primer berencana melanjutkan kompetisi pada 12 Juni. Dengan catatan seluruh mayoritas tim setuju. Namun hal tersebut tidak mudah karena laga bukan hanya berlangsung tanpa penonton, namun juga bermain di tempat netral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement