Senin 11 May 2020 20:00 WIB

Covid-19 di Depok, Korban Positif Meninggal Jadi 21 Orang

Jumlah pasien positif yang sembuh di Kota Depok terus meningkat.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengupdate perkembangan data penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Depok. Berdasarkan data melalui ccc-19.depok.go.id, ada penambahan satu korban positif yang meninggal dunia pada Ahad (10/5).

"Total kini menjadi 21 orang meninggal dunia. Namun, untuk jumlah pasien positif yang sembuh di Kota Depok terus meningkat. Total kini menjadi 57 orang sembuh," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (10/5).

Menurut Idris, saat ini jumlah kasus konfirmasi ada 355 orang. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 1.344 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) ada sebanyak 3.444 orang serta untuk orang tanpa gejala (OTG) ada sebanyak 1.385 orang.

"Berkenaan dengan rapid test pada tempat-tempat umum, kami sudah rencanakan. Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Pemkot Depok akan melaksanakan swab massal dengan sasaran ODP, PDP, tenaga kesehatan, pedagang pasar, dan pelaku perjalanan," jelas Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement