Senin 11 May 2020 16:03 WIB

Alec Baldwin Kembali Perankan Trump di SNL

Alec Baldwin menutup SNL musim ke-45 dengan memerankan Donald Trump.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Alec Baldwin kembali tampil di Saturday Night LIve (SNL) sebagai Presiden AS Donald Trump.
Foto: EPA
Alec Baldwin kembali tampil di Saturday Night LIve (SNL) sebagai Presiden AS Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Aktor Amerika Serikat, Alec Baldwin kembali memerankan Presiden AS Donald Trump dalam acara televisi NBC Saturday Night Live. Dia tampil sebagai Trump di episode penutup musim ke-45 yang direkam dari rumah sebagai upaya menjaga jarak sosial.

Dalam episode tersebut, Baldwin memerankan Trump yang seolah-olah menjadi pembicara dalam acara rekaan kelulusan siswa Saint Mary Magdalene yang dihelat secara virtual, Expressway 2020. Aktris Kate McKinnon yang menjadi kepala sekolah menyebut bahwa Trump sebetulnya merupakan pilihan kedelapan siswa setelah Barack Obama, lebah pembunuh, dan bayi Elon Musk-Grimes sebagai tokoh favorit.

Baca Juga

Dilansir laman NBC News, Senin (11/5), aktris Amerika Serikat, Kate McKinnon, juga hadir berperan sebagai kepala sekolah. Dia memperkenalkan Trump sebagai pembicara kepada murid-murid yang lulus dengan beberapa candaan yang disajikan secara serius. Baldwin "Trump" pun menyambut para murid yang berhasil lulus di era pandemi.

"Selamat untuk kelas Covid-19. Saya merasa sangat terhormat untuk menjadi validictator Anda," kata Baldwin yang memakai topi bertuliskan "Make America Great Again" menyapa para murid.

"Ada begitu banyak pekerjaan baru yang menarik di luar sana, seperti penjaga toko bahan makanan, bajak laut teras, perawat amatir, dan batubara," ujar dia mulai melawak.

Baldwin lalu memotivasi para lulusan untuk percaya diri dan menjadikan perjalanan hidupnya sebagai penyemangat. “Trump” menggambarkan dirinya sebagai putra dari seorang kumuh yang sederhana dan kaya raya, yang kemudian menjadi seorang miliarder dan presiden.

"Kelilingi dirimu dengan orang-orang terburuk yang bisa kamu temukan, dengan begitu kamu akan selalu bersinar,” ujarnya menyarankan. Tentu, hal ini bukanlah sebuah saran yang serius.

Acara SNL kemudian kembali berlanjut. Alumni SNL, Kristen Wiig muncul sebagai pembawa acara malam itu. Dia menyampaikan pesan mengingat saat itu adalah malam hari Ibu. "Saya ingin berterima kasih kepada ibu saya dan semua ibu di luar sana yang membantu kami melewati ini,” kata dia.

Pelawak yang juga seorang aktor AS, Pete Davidson, juga tampak membuat video musik penghormatan kepada aktor lainnya, Danny Trejo. Dia menyebut Trejo merupakan aktor yang hebat dalam segala hal. “Jika tidak ada Trejo maka filmmu gila," kata Davidson.

Sebab, Trejo sendiri telah melakukan berbagai peran semasa kariernya, dari fitur animasi hingga film gangster. Dia juga memiliki restoran di Los Angeles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement