Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Rangnick: Werner Bisa Beradaptasi dengan Gaya Liverpool

Senin 11 May 2020 15:55 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Timo Werner

Timo Werner

Foto: EPA/Filip Singer
Werner bisa menampilkan transisi dengan cepat dan melakukan finishing akurat.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Penyerang RB Leipzig, Timo Werner, masih sering dikaitkan dengan Liverpool. Terutama jika melihat penampilan apik Werner sejauh musim 2019/2020 berjalan.

Dalam 36 pertandingan di berbagai kompetisi, Werner mencetak 27 gol. Walhasil, striker 24 tahun itu kian menjadi buah bibir.

Kubu the Reds berencana mengamankan jasa bomber tim nasional Jerman tersebut. Mantan pelatih Leipzig, Ralf Rangnick, merespon hal ini. Ia merasa eks anak asuhnya telah membuat kemajuan pesat.

Secara teknis, menurut Rangnick, Werner bisa menampilkan transisi dengan cepat dan melakukan finishing akurat nan-mematikan. The Kop memiliki gaya bermain seperti itu.

"Dia cocok untuk klub seperti Liverpool, yang mirip dengan gaya permainan kami, tetapi saya lebih suka dia bertahan di sini," kata sosok yang kini menjabat sebagai kepala pengembangan olahraga dan sepak bola di semua klub yang disponsori Red Bull, dikutip dari Sportskeeda, Senin (11/5).

photo
Ralf Rangnick - (EPA/JAN WOITAS)

Rangnick menegaskan semua kembali ke pemain. Setiap individu berhak memutuskan yang terbaik untuk masa depannya.

Jika bertahan di Leipzig, Werner sudah paham bagaimana mengembangkan potensinya. Sang bomber juga memiliki panggung di berbagai ajang. "Di sini, dia juga bisa bermain di Liga Champions, pada musim depan," ujar dia menjelaskan.

Rangnick mengetahui karakter pemainnya tersebut. Menurut Rangnick, sosok seperti Werner hanya butuh kepercayaan dari pelatih mana pun.

Ini musim keempat bagi eks VfB Stuttgart berkostum Leipzig. Dalam rentang waktu tersebut, Werner tampil dalam 150 laga di berbagai ajang dan mencetak 88 gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA