Senin 11 May 2020 12:28 WIB

Munajat Konser Harmoni Hati Penyanyi Religi Mesir El Tohamy

Penyanyi Religi Mesir El Tohamy melantunkan lagu-lagu doa dan pujian.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Nashih Nashrullah
Penyayi religi Mesir Syekh Mahmoud El Tohamy  melantunkan lagu-lagu doa dan pujian.
Foto: The National AE
Penyayi religi Mesir Syekh Mahmoud El Tohamy melantunkan lagu-lagu doa dan pujian.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI – Platform daring Yayasan Musik dan Seni Abu Dhabi (ADMAF) menjadi tuan rumah siaran langsung konser penyanyi Islam terkenal asal Mesir, Syekh Mahmoud El Tohamy.  

Konser siaran langsung El Tohamy diadakan di tengah program seni daring yang digagas Yayasan Seni dan Musik Abu Dhabi selama Ramadhan. 

Baca Juga

Sheikh Mahmoud El Tohamy bersama tim musisinya menggelar konser yang diberi nama 'Harmoni Hati' pada Sabtu (9/5) kemarin.  

El-Tohamy membuka penampilannya dengan 'Al-Burdah, karya Al-Busiri abad ke-13. El Tohamy lantas menyanyikan seperangkat doa puja dan puji-pujian tradisional dengan pendekatan musik modern.  

Dengan lebih dari 300 syair yang dibawakan, Kepala sekaligus Pendiri Syndicate Islamic Chanters Mesir ini sangat aktif dan selalu ingin memperbarui seni folkloric.  

Dilansir di Ahram Online, El-Tohamy dilahirkan pada 1979, dari putra pelopor Sufi, Shiekh Yassin El-Tohamy. Dia memulai kariernya di masa kanak-kanak mengikuti jejak sang ayah.  

Dia menyanyikan puisi Sufi dalam acara-acara tradisional Sunni Islam di seluruh penjuru negeri, dan di luar negeri. Jumlah penontonnya pun banyak, bahkan pernah mencapai ratusan ribu saat mengisi acara besar Moulid di Distrik Al-Hussein dan Al-Saida Zeinab Kairo. 

Diberitakan, kegiatan lain dari program ADMAF 'Culture Is Humanity, In Solidarity: Ramadan Series' akan menghadirkan penyanyi opera Hiba Al Kawas pada Senin (11/5), dan penyanyi serta penulis lagu Islam Sami Yusuf pada Rabu (13/5) esok. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement